Berita Futsal Mengenai Ajang AFC U20 2019

Berita Futsal Mengenai Ajang AFC U20 2019

Futsal merupakan olahraga yang mempunyai peraturan yang sama dengan sepakbola pada umumnya. Sedangkan futsal mempunyai beberapa perbedaan seperti dengan ukuran lapangannya yang lebih kecil, mempunyai waktu yang lebih singkat, dan juga mempunyai pemain dengan jumlah yang lebih sedikit. Dan untuk peraturan dan cara bermain olahraga futsal ini sendiri memang menggunakan aturan pada sepakbola. Sehingga karena mempunyai cabang yang satu berita futsal dan berita mengenai sepakbola banyak dicari oleh para penggemar bola.

Berita Futsal Mengenai Ajang AFC U20 2019

Walaupun tentunya untuk berita mengenai futsal dan pertandingannya tidak terlalu diikuti. Berbeda dengan berita mengenai sepak bola yang selalu diikuti oleh penonton dan supporternya baik untuk berita bola timnas nasional, pemain kesayangan, dan juga hasil pertandingan dari tim favoritnya. Akan tetapi walaupun mempunyai penggemar yang tidak sefanatik sepakbola, futsal sendiri merupakan cabang olahraga yang cukup diperhitungkan di Indonesia. Tim futsal nasional juga mempunyai banyak jadwal yang diikuti. Misalnya untuk pertandingan yang akan diikuti adalah ajang AFC U-20 Futsal Championship yang akan digelar pada tahun 2019.

Ajang ini merupakan kompetisi futsal di wilayah Asia Tenggara dan sekitarnya serta akan diikuti oleh timnas U-20. Pada ajang tersebut akan diikuti oleh 12 Negara yang termasuk dalam negara di wilayah Asia Tenggara seperti Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, dan juga berbagai negara lainnya. Berita futsal terbaru mengenai ajang ini adalah keputusan yang ada dari rapat komite futsal dan sepakbola pantai. Dimana pada rapat tersebut yang diadakan di Bangkok pada tanggal 11 Mei mempunyai beberapa keputusan penting mengenai ajang ini. Seperti misalnya sistem baru yang akan digunakan untuk kompetisi futsal dan juga sepakbola pantai.

Aturan yang ditetapkan dari rapat tersebut adalah peserta yang akan mengikuti ajang tersebut. Ajang tersebut akan menggunakan format baru dimana akan diikuti oleh 12 tim yang datang dari beberapa negara. Dimana untuk 12 tim tersebut adalah dari tuan rumah, tiga tim yang berasal dari Asia Tenggara, Pusat, dan juga Barat. Selain itu ada juga dua tim yang berasal dari Asia Timur. Dan 12 peserta tersebut akan dibagi menjadi empat wilayah dan akan mengikuti babak kualifikasi terlebih dahulu yang diselenggarakan pada tahun 2018.

Baca juga Berita Futsal Internasional: Sosok dan Karir Ricardinho (Pemain Terbaik Dunia Futsal)

Berita futsal mengenai ajang AFC Championship U20 ini sendiri baru digelar untuk kedua kalinya. Sedangkan untuk ajang yang pertama digelar pada tahun 2017 dan diikuti oleh 21 tim undangan. Ketika tahun 2017 saat pertama kali diselenggarakan untuk tim yang berhasil untuk menjadi juara umumnya adalah dari negara Iran. Timnas Iran kala itu berhasil untuk meraih kemenangan dari lawannya di final ketika melawan timnas Irak. Sedangkan untuk Indonesia berhasil untuk masuk babak delapan besar tetapi kalah dari Thailand yang menjadi tuan rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *