Inilah Rahasia dari Pemain Takraw Handal yang Bisa Anda Tiru

Inilah Rahasia dari Pemain Takraw Handal yang Bisa Anda Tiru

Mungkin Anda semuanya masih sedikit asing dengan sepak takraw dari pada sepak bola, tentu saja karena permainan ini booming pada tahun 90an. Tetapi sampai saat ini cabang olahraga tersebut masih masuk menjadi salah satu cabang olahraga dunia. Beberapa pemain takraw professional dari Indonesia juga sering sekali melakukan pertandingan dalam berbagai ajang internasional. Bahkan mereka bisa pulang dengan membawa berbagai penghargaan bergengsi seperti kejuaraan. Tetapi secara umum pamor dari olahraga tersebut kalah dengan sepak bola.

Inilah Rahasia dari Pemain Takraw Handal yang Bisa Anda Tiru

Takraw merupakan olahraga yang menjadi hasil dari penggabungan antara olahraga sepak bola dan voli, untuk tempat atau lapangan yang digunakan sendiri seperti lapangan bulu tangkis. Inilah yang menjadikan cara bermain ataupun aturannya tidak jauh berbeda. Meskipun begitu, menjadi salah satu pemain terbaik itu bukanlah hal yang mudah. Ada beberapa skill yang perlu dikuasai terlebih dahulu untuk bisa naik pada skill selanjutnya. Bagi Anda yang penasaran seperti apa cara bermainnya, berikut ini ada rahasia dari pemain sepak takraw handal yaitu:

Teknik dasar.

Yang menjadi hal pertama sudah pasti Anda perlu menguasai teknik dasar terlebih dahulu untuk bisa masuk dengan teknik lainnya. Pada dasaran ini Anda akan menemui berbagai teknik seperti teknik sila, menimang, menerima bola dan masih banyak lagi lainnya.

Aturan main.

Langkah selanjutnya adalah Anda harus memahami aturan main dalam olahraga tersebut sebagai panduan dalam melakukan. Akan ada batasan-batasan yang perlu Anda pahami supaya tidak masuk dalam pelanggaran. Ketentuan ini sangat mutlak sifatnya untuk diketahui oleh mereka yang akan menjadi pemain takraw handal.

Teknik khusus.

Ini merupakan teknik lanjutan dari sebelumnya, dengan menguasai tahapan ini Anda akan lebih mudah lagi untuk menyelesaikan pertandingan dengan skill yang telah dipahami dari awal.

Nah, dari ketika hal diatas perlu Anda pahami satu persatu untuk bisa menjadi salah satu pemain yang mempunyai karakteristik kuat dalam olahraga tersebut. Tetapi sebelum memulai belajar pada cabang olahraga tersebut Anda perlu paham juga beberapa perlengkapan yang diperlukan. Hal ini digunakan sebagai kenyamanan dalam berolahraga. Jangan memilih secara sembarangan supaya Anda bisa melakukan takraw secara maksimal. Menjadi pemain yang professional itu bukanlah sesuatu yang mudah tetapi juga bukan sesuatu yang sulit.

Baca juga Deretan Pemain Takraw yang Mempunyai Kualitas Permainan Cukup Handal

Demikian beberapa penjelasan mengenai cara atau langkah-langkah untuk menjadi seorang pemain yang baik dalam olahraga takraw. Meskipun popularitas sepak takraw tidak lebih dari pada sepak bola tetapi masih ada peluang untuk menjadi pemain takraw yang hebat sampai dengan kelas internasional. Jadi tidak ada salahnya mencoba menjadi salah satu pemain terbaik yang akan mewakili negara ke negara lainnya. Semoga sedikit informasi diatas bisa memberikan manfaat kepada Anda para pembaca, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *