Cara Mudah Menguasai dan Mengasah Skill Para Pemain Futsal Supaya Lebih Jago

Cara Mudah Menguasai dan Mengasah Skill Para Pemain Futsal Supaya Lebih Jago

Sebagai cabang olahraga yang cukup mendunia, banyak orang yang mengenal betul teknik ataupun aturan yang digunakan dalam bermain futsal. Sebagai orang biasa yang mencintai olahraga tersebut pastinya Anda mempunyai pemain futsal idola yang bisa menjadi inspirasi dalam bermain. Teknik-teknik yang dilakukannya terkadang bisa membuat pemain tersebut dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik. Sebenarnya ketrampilan dalam bermain futsal yang bagus bisa saja dilatih, selagi Anda bekerja keras dan melakukan latihan secara rutin pasti akan lebih mudah melakukan teknik seperti pemain idola.

Cara Mudah Menguasai dan Mengasah Skill Para Pemain Futsal Supaya Lebih Jago

Secara dasar teknik dalam bermain futsal itu sama dengan sepak bola, menggiring, mengoper, melempar dan lain sebagainya dalam sebuah lapangan. Namun, untuk ukuran lapangan yang digunakan lebih kecil dan secara otomatis jumlah pemainnya juga lebih sedikit. Mengingat ada beberapa hal yang menjadi pembeda, pemain harus mampu melakukan dengan skill yang dimiliki. Berikut ini ada beberapa cara untuk menguasai serta mengasah skill Anda dalam permainan, antara lain:

Teknik mengumpan.

Yang perlu Anda pahami pertama kali adalah teknik pengumpan bola, teknik satu ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Membangun variasi serangan para pemain itu bisa ditentukan dari adanya umpan yang diberikan oleh pemain. Cara yang dapat Anda lakukan itu sangat beragam, bisa mulai dari sisi kaki bagian dalam, luar atau bisa juga menggunakan tumit.

Teknik menahan.

Selanjutnya ada teknik yang perlu Anda kuasai dalam permainan futsal yaitu menahan atau mengontrol bola. Para pemain futsal yang handal harus bisa melakukan teknik satu ini untuk dapat menguasai bola dari serangan lawan dengan baik. Untuk cara melakukannya cukup mudah, Anda bisa menggunakan kaki bagian dalam, luas ataupun menggunakan bagian dada, paha dan juga anggota tubuh lainnya.

Teknik lambung.

Mungkin beberapa dari Anda telah memahami apa itu artinya chipping? Ya, sebagai salah satu teknik yang melambungkan bola supaya bisa naik keatas dan ditendang menggunakan bagian ujung kaki sehingga dapat melewati pemain lawan. Teknik satu ini dapat Anda gunakan sebagai umpan kepada teman satu kelompok ataupun mengelabui lawan.

Teknik menggiring.

Kemudian ada teknik menggiring bola yang juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan, kemampuan Anda yang baik pastinya dapat mengecoh lawan dan bisa memenangkan pertandingan.

Baca juga Ini Dia 4 Pemain Futsal Terbaik di Sepanjang Masa

Selain 4 poin diatas ada beberapa teknik lagi yang perlu Anda ketahui mulai dari melempar, menyundul bola dan juga menembak dari jarak jauh. Setiap orang memang mempunyai kemampuan yang berbeda-beda. Namun dengan latihan yang giat dan secara rutin bukan tidak mungkin impian Anda menjadi salah satu pemain futsal terbaik semakin mudah. Bukan hanya karena masalah bakat yang dimiliki dari lahir saja tetapi lebih kepada intensitas berlatihnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *