Inilah Teknik Sepak Takraw yang Wajib Diketahui Oleh Pemain Takraw

Inilah Teknik Sepak Takraw yang Wajib Diketahui Oleh Pemain Takraw

Sepak takraw memang menjadi jenis olahraga kombinasi antara sepak bola dan juga voli. Pemain takraw yang handal dan profesional tentunya harus mengetahui teknik-teknik dalam permainan ini. Permainan sepak takraw ini dilakukan pada lapangan ganda buku tangkis. Pada negara yang lainnya juga memiliki beberapa nama yang berbeda pula, karena setiap negara memiliki sebutan masing-masing. Banyak teknik-teknik dalam sepak takraw yang memang harus diperhatikan dengan sebaik mungkin, khususnya bagi para pemainnya.

Inilah Teknik Sepak Takraw yang Wajib Diketahui Oleh Pemain Takraw

Dengan mengikuti beberapa teknik dalam melakukan permainan dan olahraga sepak takraw ini, maka permainan sepak takraw ini dapat berjalan dengan baik, dengan begitu maka Anda tidak perlu merasa khawatir lagi pada saat Anda ingin melakukan olahraga ini. Bagi Anda yang berkeinginan untuk melakukan olahraga yang satu ini, maka Anda dapat untuk mengintip pada beberapa teknik yang ada di bawah berikut ini yang akan membantu diri Anda agar lebih mudah dalam melakukannya.

Berikut ini ada beberapa teknik dalam sepak takraw yang harus diketahui oleh pemain takraw, yaitu sebagai berikut ini:

Sepak kuda atau kura.

Ini merupakan teknik dasar di dalam sepak takraw yang mana pada punggung kaki menjadi bagian yang harus digunakan. Fungsi teknik ini untuk pengembalian bola dari adanya serangan lawan. Sedangkan untuk penggunaan sepakan ini agar dapat mengambil bola dengan posisi yang rendah.

Sepak sila.

Teknik ini memiliki tujuan untuk bisa menyepak bola takraw. Teknik ini menggunakan kaki pemain pada bagian dalam. Teknik ini memiliki fungsi untuk menerima atau menendang bola takraw pada saat permainan berlangsung.

Sepak mula.

Teknik ini tidak boleh ditinggalkan untuk bisa dikuasai dan dipelajari. Teknik ini dapat digunakan sebagai tanda bahwa permainan takraw sudah dimulai.

Menapak.

Teknik ini menggunakan telapak kaki yang digunakan untuk smash pada grub lawan sebagai pemblokir smash dan diarahkan pada tim lawan.

Masih ada banyak teknik permainan sepak takraw yang dapat untuk Anda ketahui dan dapat dipelajari dengan sebaik mungkin pada saat Anda akan melakukan permainan sepak takraw, terlebih lagi untuk sekarang ini permainan ini menjadi suatu hal yang sangatlah menyenangkan. Terlebih lagi untuk teknik-teknik yang ada di dalam permainan ini sangatlah banyak yang memang harus diperhatikan dan harus Anda kuasai dengan baik.

Baca juga Mengenal Lebih Dekat Tentang Sepak Takraw yang Perlu Anda Ketahui

Dengan menguasai teknik sepak takraw, maka hal inilah yang menjadikan para pemain takraw haruslah melakukan cara yang cerdas dalam menguasai teknik yang ada, bahkan Anda pun juga dapat untuk memenangkan perlombaan sepak takraw ini dengan mudah, dengan begitu maka Anda tidak perlu merasa takut lagi akan hal ini, karena Anda dapat untuk mengikuti pada beberapa teknik yang ada di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *