Peraturan Penting dalam Olahraga Sepak Bola Takraw yang Penting untuk Diketahui

Peraturan Penting dalam Olahraga Sepak Bola Takraw yang Penting untuk Diketahui

Pernahkah Anda mendengar olahraga sepak takraw, atau mungkin menjadi salah satu penggemar gila permainan tersebut? Sepak bola takraw merupakan jenis olahraga sekaligus permainan yang diciptakan dari hasil penggabungan antara sepak bola dan juga bola voli. Secara sekilas memang mirip dengan sepak bola, tetapi bola serta peraturan permainan yang ada didalamnya sangatlah berbeda. Tapi sebelumnya tahukah Anda bahwa takraw adalah satu dari banyaknya permainan yang diciptakan oleh orang-orang Indonesia disuatu daerah. Hingga akhirnya perkembangan dan populer sampai dengan mancanegara.

Peraturan Penting dalam Olahraga Sepak Bola Takraw yang Penting untuk Diketahui

Tidak berbeda dengan jenis permainan lainnya, jika Anda ingin pandai dalam olahraga tersebut pasti perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa teknik yang ada didalamnya. Berikut ini ada beberapa teknik paling dasar dalam olahraga takraw yang wajib Anda kuasai sebelumnya, antara lain:

  • Mampu melakukan teknik sepak sila.
  • Mampu melakukan sepak kuda dan juga sepak kura.
  • Mampu melakukan sepak simpuh atau sebut juga dengan sepak badek.
  • Lalu bisa menggunakan teknik memaha atau permainan bola yang menggunakan bagian paha.
  • Terakhir ada teknik heading yang wajib juga Anda kuasai.

Beberapa teknik yang telah disebutkan diatas adalah satu kesatuan yang tidak bisa dilepaskan ataupun disepelekan. Anda akan menjadi pemain sepak bola takraw yang handal jika menguasai semuanya dengan baik. Selain dari teknik, penting juga Anda mengetahui beberapa peraturan dalam permainan tersebut, seperti:

  1. Peraturan untuk melakukan service pada waktu pertandingan harusnya bergantian, tujuannya sama supaya semua pemain mampu melakukan penahanan bola yang baik dari serangan lawan.
  2. Peraturan ukuran lapangan yang digunakan juga perlu Ada ketahui, ukuran lapangan yang berbeda pasti akan memberikan performa yang berbeda pula.
  3. Ukuran dari tiang harus sesuai dengan net, ini juga sudah menjadi aturan baku dalam setiap kali pertandingan baik dalam negeri ataupun ajang internasional.
  4. Adanya peraturan dalam permainan yang masing-masing mempunyai jumlah pemain yang sama dan tersedia pemain cadangan. Untuk pembagian permainan hampir mirip dengan sepak bola, ada penyerang dan juga lainnya.
  5. Seragam dalam permainan takraw juga penting diperhatikan karena itu masuk dalam aturan baku seorang pemain dapat memainkan pertandingan tersebut secara baik, tepat dan lancar tanpa adanya halangan.

Baca juga Inilah Beberapa Teknik Menendang dalam Permainan Sepak Bola Takraw Bagi Pemula

Itulah sedikit informasi mengenai permainan tradisional dari Indonesia yang mampu populer dan berkembang sampai dengan internasional. Bagi Anda yang mempunyai waktu senggang lalu menginginkan olahraga asik tetapi ringan bisa memilih sepak bola takraw sebagai pilihan yang tepat. Dengan beberapa teknik dan peraturan yang sudah Anda kuasai tentunya akan lebih mudah menyempurnakan penampilan ketika berada dilapangan. Bagaimana, sudahkah ada ketertarikan untuk memainkan permainan tersebut? Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *