Tips Aman Membeli Sepatu Bola Second Agar Mendapatkan yang Masih Layak Pakai

Tips Aman Membeli Sepatu Bola Second Agar Mendapatkan yang Masih Layak Pakai

Sepak bola merupakan permainan olahraga yang bisa dikatakan paling populer di Indonesia. Hampir semua orang menyukai bola sepak apalagi para pria. Kepopuleran permainan tersebut bukan hanya pada pertandingan antar regu populer saja namun juga permainan antar teman atau rekan kerja. Bermain bola meski hanya sebagai latihan atau hiburan, bisa membuat badan sehat dan hati riang. Namun meski permainan ini bisa dilakukan untuk hiburan, tetapi tetap saja membutuhkan perlengkapan yang sesuai agar permainan bisa dilakukan dengan seharusnya. Salah satu perlengkapan yang dibutuhkan adalah sepasang sepatu bola agar langkah dan lari Anda lebih mudah dan ringan di lapangan rumput.

Sepatu untuk permainan bola tak seperti sepatu pada umumnya. Karena akan digunakan untuk berlari di lapangan dan memainkan skill-skill khusus, Anda akan memerlukan sepatu khusus. Sepatu dengan jonjot kasar yang gunanya untuk memberikan pengereman atau pijakan ada tanah menjadi ciri khas sepatu ini. Dengan begitu, para pemain bola tidak akan mudah terpeleset ataupun merasa sepatu yang digunakannya terlalu berat sehingga menyusahkan ketika akan berlari. Harga sepatu khusus ini sangat beragam tergantung dari produsen dan kualitasnya. Untuk harga sepatu lokal, berkisar antara Rp. 60 ribu hingga ratusan ribu. Namun untuk merk sepatu import, harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Tips Aman Membeli Sepatu Bola Second Agar Mendapatkan yang Masih Layak Pakai

Jika Anda ingin memiliki sepatu bola baik produksi lokal ataupun import namun belum memiliki dana yang cukup untuk membeli sepatu baru, Anda bisa membeli sepatu second yang kini juga banyak diperjualbelikan. Barang second akan memberikan Anda penawaran harga yang lebih terjangkau dibandingkan barang baru. Namun tentu saja Anda harus jeli dalam memilih barang second karena kualitasnya sangat tergantung dari pemakaian sebelumnya.

Jika Anda memutuskan untuk mencari sepatu second untuk sepak bola, ada beberapa tips yang bisa dipraktekkan agar mendapatkan sepatu second yang masih layak digunakan:

Beli dari pemilik sebelumnya.

Jika Anda ingin mendapatkan sepatu second yang masih baik dan tidak terlalu lama digunakan oleh orang sebelum Anda, sebaiknya mencari di situs jual beli barang second yang akan mempertemukan Anda dengan pemilik pertamanya.

Periksa dengan teliti.

Periksa kondisi sepatu baik di bagian sol ataupun dibagian atas sepatu. Cobalah sepatu untuk berlari di lapangan berumput untuk mengetahui kondisi dan rasanya di kaki Anda.

Baca juga Memakai Sepatu Bola yang Tepat Bisa Memberikan Kenyamanan yang Lebih untuk Anda

Selain memilih dengan cara di atas, Anda juga harus memperhatikan jahitan pada sepatu bola. Meski second, namun jahitan sepatu haruslah masih dalam keadaan baik sehingga sepatu tetap kuat dipakai untuk permainan sepak bola di lapangan. Pertimbangkan juga masalah harga karena barang second tak memiliki pasaran pasti. Jika harga terpaut sedikit dengan sepatu baru, sebaiknya Anda bersabar dan menabung untuk bisa membeli sepatu baru sepak bola.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *