Melirik 4 Manfaat yang Diberikan Oleh Olahraga Sepak Takraw

Melirik 4 Manfaat yang Diberikan Oleh Olahraga Sepak Takraw

Untuk bisa hidup dengan sehat maka perlu memasukan kegiatan olahraga ke dalam jadwal kegiatan sehari-hari, paling tidak sekali dalam seminggu. Pilih jenis olahraga yang memang Anda sukai atau mungkin mencari yang paling mudah ataupun yang menyenangkan. Kalau mau melepaskan stress dengan olahraga menyenangkan maka pilih olahraga dalam bentuk permainan, tak hanya basket dan sepak bola saja. Melainkan juga ada sepak takraw yang memang kalah pamor namun punya manfaat tidak kalah banyak dengan permainan olahraga lain yang lebih populer.

Melirik 4 Manfaat yang Diberikan Oleh Olahraga Sepak Takraw

Manfaat Olahraga Satu Ini

Meskipun kurang populer namun olahraga satu ini sempat menjadi favorit masyarakat kita di era 80-90an, dan kini sudah mulai muncul peminatnya dari generasi muda. Memainkannya secara teratur tentu tidak sepi manfaat malah sebaliknya karena dikenal memiliki manfaat berikut ini:

Membentuk tubuh lebih ideal,

Sekilas permainan ini tidak beda jauh dengan olahraga voli hanya saja memakai bola dari rotan, dan ditendang bukan dipukul memakai tangan. Pemain pun tidak hanya dituntut untuk berlari menendang bola seperti sepak bola namun juga bersalto setiap kali menendang, otomatis membantu membentuk tubuh menjadi lebih ideal.

Menjadikan tubuh lebih kuat dan bugar,

Ketika memainkan olahraga sepak takraw maka tubuh pun aktif bergerak dan tidak hanya efektif untuk menjadikan bentuk tubuh lebih menarik. Olahraga satu ini juga menjadikan tubuh semakin kuat dan bugar, sebab otot tubuh terlatih secara menyeluruh. Mengingat gerakan di dalam olahraga ini membuat seluruh tubuh ikut bergerak sehingga semua otot akan terlatih, menjadi lebih kuat. Sebagai manfaat tambahan atas efek ini tubuh pun menjadi semakin bugar.

Solusi mencegah gangguan penyakit,

Lewat olahraga yang tepat dan kemudian dilakukan secara rutin maka nantinya bisa memberi jalan keluar agar tubuh terhindar dari berbagai jenis penyakit. Sebab olahraga memastikan tubuh lebih kuat dan bugar sehingga serangan radikal bebas, kuman, dan bibit penyakit jenis apapun tidak mudah masuk ke tubuh. Olahraga jenis ini bahkan dikenal mampu melawan penyakit mematikan seperti diabetes, penyakit jantung, mencegah amnesia, dan lain sebagainya. Jadi cobalah atur jadwal supaya bisa menikmati olahraga ini secara teratur.

Baca Juga Mau Handal Bermain Sepak Takraw? Simak 4 Tips di Bawah Ini!

Efektif memicu rasa bahagia,

Namanya olahraga dijamin ketika rutin dilakukan hingga membuat tubuh mengeluarkan keringat akan mengeluarkan hormon endorphin. Hormon inilah yang bisa menciptakan mood yang bagus sehingga bisa melepaskan semua beban pikiran. Stress yang tadinya dirasakan karena suatu masalah bisa terasa lebih mudah diterima, kemudian Anda pun bisa lebih bahagia. Orang yang rajin berolahraga memang cenderung lebih mudah mengontrol emosi sehingga tidak mudah stress dan murah senyum. Merasakan manfaat serupa, silahkan nikmati olahraga sepak takraw di waktu luang yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *