Mau Handal Bermain Sepak Takraw? Simak 4 Tips di Bawah Ini!

Mau Handal Bermain Sepak Takraw Simak 4 Tips di Bawah Ini!

Di tahun 90-an olahraga bernama sepak takraw berada di popularitasnya karena dikenal oleh banyak orang dan dimainkan oleh semua kalangan. Meskipun pamornya terus menurun dan hingga detik ini seolah tenggelam diantara olahraga populer. Sekelas sepak bola, badminton, dan sejenisnya namun olahraga asal melayu ini ternyata tetap punya penggemar setia. Apabila masih bingung dan merasa kurang familiar dengan nama olahraga ini silahkan browsing video mengenai olahraganya seperti apa, dijamin tidak kalah seru dengan sepak bola.

Mau Handal Bermain Sepak Takraw Simak 4 Tips di Bawah Ini!

Kiat Bermain Handal di Olahraga Satu Ini

Apabila sepak bola menggunakan bola dari bahan sintetis atau karet, maka di olahraga takraw ini Anda menggunakan bola rotan. Permainannya berada di lapangan seukuran olahraga voli namun bola rotan dikirimkan ke lawan memakai tendangan kaki. Apabila ingin menjadi pemain yang handal di olahraga satu ini maka simak beberapa kiatnya berikut ini:

Pahami dengan baik aturan permainannya,

Setiap kali melakukan permainan olahraga wajib sekali untuk mengetahui aturan di dalam permainan tersebut. Penting sekali untuk ditegaskan karena yang namanya permainan tentu ada aturan baku agar salah satu tim bisa dikatakan mendapatkan nilai hingga dikatakan menang dalam pertandingan.

Baiknya ketika mempelajari olahraga sepak takraw Anda pun tidak mengabaikan soal aturan baku tersebut. Biasanya pelatih akan selalu mengingatkan mengenai aturan-aturan selama di tengah lapangan agar tidak melakukan kesalahan. Kesalahan ini bisa membuat Anda mengurangi nilai dari tim yang didukung, bisa pula malah mendapatkan skor. Maka perlu teliti jangan asal menendang bola rotan melewati net ke area tim lawan, salah-salah bukannya menang malah seketika dinyatakan kalah.

Kenali teknik yang digunakan selama bermain,

Semua permainan olahraga, termasuk pula olahraga takraw di dalamnya membutuhkan teknik tersendiri dalam mencetak nilai. Menendang bola secara asal apabila bisa ditangkis oleh lawan tentu tidak akan membuahkan nilai. Kemudian asal menendang tanpa memahami teknik bergerak dengan tepat justru memicu cedera. Jangan sampai Anda menjadi pesakitan di rumah sakit hanya karena salah melakukan gerakan saat bertanding di olahraga jenis ini. Maka menjadi penting memahami apa saja teknik bermain agar menjadi juara sejati.

Baca juga Intip 4 Jenis Olahraga yang Paling Sering Muncul dalam Berita Olahraga Indonesia

Selalu memakai sepatu dan baju yang mendukung,

Olahraga dengan bola rotan ini memang sangat seru terlebih jika melakukan teknik yang terbilang populer serta senantiasa sukses mencetak angka. Agar permainan di tengah lapangan bisa maksimal Anda juga membutuhkan yang namanya sepatu dan baju olahraga yang sesuai. Oleh sebab itu perhatikan apakah jenis sepatu Anda memang mendukung olahraga satu ini atau tidak, karena bisa melindungi diri dari resiko cedera. Soal baju sepak takraw usahakan yang sesuai juga karena mempengaruhi kenyamanan aksi Anda di lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *