Kompetisi Liga Argentina yang Dihuni Tanpa Pemain Top Tuan Rumah

Untuk para pecinta sepakbola tentu saja sudah tidak asing lagi dengan nama-nama para pemain top seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, dan yang telah menjadi legenda dunia hingga saat ini yaitu Maradona. Ya, nama-nama pemain top tersebut merupakan para pemain top kelas dunia yang berasal dari negara Argentina yang bermain bukan di negara mereka sendiri yakni Argentina melainkan bermain di liga-liga top dunia lainnya. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu penyebab dari kurang menariknya liga Argentina di mata pecinta sepakbola di seluruh dunia tanpa adanya pemain-pemain top tuan rumah disana.

Lionel Messi yang merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini bermain di salah satu klub terbaik yaitu Barcelona yang mana bermain di daratan Eropa memang lebih menjanjikan dan memiliki kompetisi yang jauh lebih menarik, lebih ketat, lebih keras dan tentu saja lebih sulit untuk bisa di lewati dan merupakan salah satu tantangan yang menyenangkan untuk para pemain top dunia untuk bisa melewati dan memenangkan tantangan tersebut dengan baik agar bisa semakin di kenal dan semakin di kagumi oleh seluruh pecinta sepakbola di seluruh dunia.

Penggemar sepakbola di Indonesia sendiri jumlahnya sangatlah banyak yang telah membuat negara Indonesia juga menjadi salah satu tujuan pasar atau marketing terbaik yang dimiliki oleh hampir semua klub besar di dunia karena bisa menghasilkan keuntungan besar dari Indonesia dengan cara menjual pernak-pernik dari klub tersebut. Hal tersebut belum terlihat di Indonesia dengan tidak banyaknya atau bahkan sangat sedikit masyarakat disini yang tertarik dan menyukai untuk menonton liga Argentina karena hampir semua pemain top yang mereka miliki bermain di klub Eropa.

Pada dasarnya gaya permainan klub dari Amerika Latin sangatlah menarik dimana mereka mampu untuk menyajikan permainan dengan cara yang indah dan juga menarik yang menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki oleh para pemain Latin. Akan tetapi untuk menonton liga yang dimana kurang banyaknya pemain top dunia yang ada di dalamnya memang cenderung lebih membosankan karena kurang adanya pemain yang menonjol di dalam liga tersebut.

Faktor lainnya yang menjadi kurang banyaknya peminat atau penggemar dari liga Argentina di Indonesia adalah karena memang tidak adanya tv nasional yang menyiarkan pertandingan tersebut dikarenakan memang kurang banyaknya minat dari masyarakat di Indonesia, sehingga masih banyak sekali masyarakat disini yang tidak banyak tahu mengenai kompetisi yang terjadi disana dan tidak banyak tahu mengenai nama-nama klub disana karena memang kurangnya support untuk mereka yang bisa menyaksikan langsung dari tv di rumah yang biasa mereka saksikan adalah liga-liga dari negara Eropa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *