Ini Dia Baju Jersey Tim Sepak Bola Terlaris Sepanjang 2016

Sepak bola merupakan olahraga yang amat digandrungi oleh mayoritas kaum pria. Namun tak hanya pria saja karena para wanita pun juga mulai suka dengan olahraga yang memperebutkan satu bola oleh 22 pemainnya ini. Jika membicarakan sepak bola, maka tentunya akan tersebut beberapa nama tim yang begitu populer. Jika Anda adalah penggemar, tentu seragam tim atau baju jersey dari tim tersebut wajib untuk Anda miliki. Tiap tim punya lebih dari satu jersey sehingga bisa jadi pilihan para penggemarnya.

Sepanjang tahun 2016 lalu, sudah ada laporan terkait penjualan jersey dari tim-tim populer. Berikut ini 10 tim yang mampu menjual jersey terbanyak sepanjang tahun 2016, yaitu:

Baca juga: Tips Merawat Baju Jersey Bola Kesayangan

  • AC Milan

Memang Milan tidak berkompetisi di Eropa, tetapi jangan salah karena penjualan jersey mereka tetap saja laris manis di seluruh dunia. Untuk penjualan jersey sepanjang tahun 2016 adalah sebanyak 650.000.

  • PSG

PSG mulai punya banyak sekali penggemar karena punya kekuatan besar di Prancis. Tak heran jika hal ini mendongkrak penjualan jersey-nya yaitu hingga 685.000 jersey di tahun 2016.

  • Liverpool

Biasanya Liverpool bisa masuk ke lima besar, namun tahun 2016 ini sepertinya penjualan jersey mereka cukup merosot yaitu di angka 705.000 jersey saja.

  • Juventus

Stabil dalam penjualan jersey setiap tahunnya karena memang sebanding dengan performa pemainnya. Untuk tahun ini penjualan jersey Juventus adalah 705.000.

  • Arsenal

Memang di tahun 2016 tak begitu banyak prestasi yang diukir Arsenal, namun penjualan jersey tetap lumayan karena adanya Mesut Ozil hingga Alexis Sanchez sehingga sebanyak 1.225.000 baju jersey bisa terjual.

  • Bayern Muenchen

Tahun lalu prestasi dari Bayern Muenchen cukup lumayan sehingga tak heran jika banyak fans yang membeli jersey tim ini sehingga mencapai penjualan 1,5 juta jersey.

  • Chelsea

Meski memang performa Chelsea tahun lalu tak cukup baik, namun dalam hal penjualan jersey ternyata Chelsea masih cukup tangguh dengan 1.650.000 jersey.

  • Barcelona

Konsisten di tiga besar penjualan jersey tiap tahunnya dimana 2016 sebanyak 1.980.000 jersey bisa terjual.

  • Real Madrid

Merebut juara Liga Champion menjadikan penjualan jersey Los Blancos ini juga naik sampai 2.290.000 jersey.

  • Manchester United

Penggantian dari Nike ke Adidas, beserta adanya Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba kian menancapkan taring MU di penjualan jersey yang mencapai 2.850.000 jersey.

Itulah beberapa tim besar dengan penjualan jersey terbanyak di tahun 2016. Ternyata MU masih menduduki puncak tangga penjualan jersey dan disusul tim besar lainnya. Memang bagi penggemar, menggunakan baju jersey tim idola terasa sangat berbeda sehingga tak heran jika penjualan terus menerus meningkat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *