Inilah 7 Pemain Gelandang Terbaik Dunia Selama Tahun 2017

Pemain gelandang atau biasa disebut juga dengan midfielder merupakan pemain dengan posisi penting di dalam permainan sepak bola. Secara umum ada beberapa posisi pada pemain tengah mulai dari pemain bertahan, midfielder tengah, midfielder serang hingga pemain sayap. Di permainan bola tidak hanya penyerang saja yang terkenal dan penting, namun semua pemain punya porsinya masing-masing sehingga memang patut untuk di apresiasi.

Berikut ini rangkuman beberapa pemain midfielder yang terbaik selama tahun 2017 ini:

  • Luka Modric

Jika menyebut pemain midfielder terbaik di dunia di tahun 2017 ini, maka mungkin nama Luka Modric tidak bisa dipisahkan. Hal ini lantaran performa dari pemain yang membela Real Madrid ini begitu bagus. Tak heran jika dengan permainannya yang apik, berbagai trofi pun bisa dimenangkan. Pemain asal Kroasia ini menunjukkan konsistensi permainan baik selama karirnya.

  • Toni Kroos

Masih dari Real Madrid, Toni Kroos memiliki skill pada passing serta set pieces yang amat bagus. Kroos juga terkenal mampu membuat assist pada pemain Real Madrid yang lainnya sehingga mampu menjadikan gol indah. Pemain dari Jerman ini juga cerdas dalam mengatur tempo permainan.

  • N’Golo Kante

N’Golo Kante mampu menunjukkan konsistensinya ketika bermain bersama Chelsea sehingga tak heran jika dirinya menjadi pemain kunci dari Chelsea. Kante pun pernah menjadi pemain terbaik di Liga Inggris dan dirinya pun selalu jadi andalan di lini tengah permainan Chelsea hingga di timnas Perancis.

  • Thiago Alcantara

Gelandang Bayern Muenchen dan juga pemain di timnas Spanyol ini selalu mampu menunjukkan permainannya yang berkualitas. Performanya selalu stabil dan dirinya pun selalu mampu membuat assist serta mampu membuat tempo permainan teratur.

  • Kevin De Bruyne

Namanya kian melambung sebagai salah satu pemain terbaik di lini tengah. Di bawah pelatih Pep Guardiola, pemain asal Belgia yang satu ini pun sukses dan mampu menjelma jadi pemain kunci di Manchester City sehingga tak heran jika dirinya disebut-sebut sebagai pemain terbaik di Liga Inggris.

  • Casemiro

Jangan lupakan Casemiro berperan sebagai midfielder bertahan di Real Madrid dimana memiliki kemampuan tackle dan intersepsi yang amat baik. Bahkan Casemiro pun berkesempatan untuk mencetak gol yang penting sehingga menjadi penentu kemenangan juga.

  • Eden Hazard

Meski memang bermain di sisi sayap, namun dirinya juga tetap midfielder serang. Pemain Chelsea yang satu ini memang punya skill drible yang amat baik dan konsistensi dalam pencetakan gol yang baik.

Itulah beberapa gelandang terbaik di dunia saat ini. Pada dasarnya masih banyak nama-nama lainnya, namun itulah beberapa pemain yang punya performa stabil dan bagus ketika bermain dalam berbagai laga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *