Inilah Alasan Mengapa Sepak Bola Amat Populer di Kalangan Pria

Banyak sekali orang yang rela mengorbankan waktu untuk apa yang disukainya. Begitu juga para pria ketika ada tim bolanya yang bertanding, maka dirinya tak segan mengorbankan segala hal demi bisa nobar dan begadang. Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang amat populer di dunia dan mayoritas penggemarnya adalah pria. Kadang wanita tak mengerti akan hal ini karena mereka hanya berfikir apa yang begitu mengasyikkan dari satu bola yang diperebutkan oleh 22 pria dewasa?

Memang tidak semua pria suka dengan olahraga ini, namun bagi Anda yang sangat menggemari permainan si kulit bundar ini, maka pasti tahu dengan beberapa alasan berikut ini:

Baca juga: Menilik Faktor Pendukung yang Ada dalam Klub Sepak Bola

  • Olahraga yang bisa jadi bahasa universal

Terkadang para pria bingung untuk memulai pembicaraan dengan pria lainnya. Namun dengan membicarakan masalah bola, maka obrolan pun akan bisa dibuka dan seolah tidak akan pernah ada habisnya. Anda bisa menemukan di negara manapun jika olahraga ini memang yang paling populer diantara olahraga lainnya.

  • Olahraga masuk akal

Dalam satu tembakan di lapangan basket nilainya tidak selalu sama di papan skor. Begitu juga touchdown di football ala Amerika yang nilainya bisa berubah-ubah. Namun di dalam permainan bola yang satu ini, setiap tembakan ke gawang nilainya selalu sama yaitu satu sehingga hal ini menjadikan permainan ini masuk akal di otak pria.

  • Telah tumbuh bersama sepak bola

Siapa anak laki-laki yang belum pernah bermain bola sepak? Jika ditanya demikian, maka hampir semua anak laki-laki pasti menjawab pernah. Entah mengapa sejak kecil anak laki-laki pun sudah identik dengan permainan bola yang satu ini. Coba bandingkan dengan basket, bulutangkis dan lainnya, pasti yang paling sering dimainkan adalah bola sepak sehingga dalam benak pria, mereka telah tumbuh bersama permainan ini.

  • Permainan yang dekat dengan gairah dan semangat

Perasaan apa yang lebih indah dari mencetak gol? Tentu ada perasaan bangga yang amat tinggi ketika Anda memainkannya. Begitu juga ketika tim idola mencetak gol dimana semangat membara para pemain itu seolah ada juga di jiwa para pria. Permainan bola memang selalu mampu mengundang semangat dan bahkan menjadi simbol maskulinitas dan kekuatan.

  • Permainan penuh strategi dan drama

Memang bermain bola sudah pasti butuh strategi. Namun dalam permainan ini juga selalu ada drama bagi para pria mulai dari para pemain yang saling senggol, tackle dan pukul sampai keluarnya kartu kuning dan merah adalah drama memikat bagi para penonton pria.

Itulah beberapa alasan mengapa sepak bola begitu digemari para pria. Meski begitu tidak semua pria juga bisa menyukai olahraga ini sedalam itu karena kembali lagi ke diri pribadi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *