Perbedaan Jersey Bola Klub dalam Negeri dengan Klub Luar Negeri

Indonesia memiliki jumlah klub sepak bola dalam negeri yang cukup banyak, yang dimana semua jumlah yang banyak tersebut bukan hanya berasal dari klub yang bermain di dalam kasta tertinggi di sepak bola Indonesia saja, akan tetapi juga klub sepak bola yang bermain di level yang lebih berada di bawah yang juga banyak jumlahnya. Pada dasarnya klub sepak bola dalam negeri memiliki kesamaan yang tidak berbeda jauh dengan klub sepak bola luar negeri, yang dimana mungkin perbedaan yang banyak dapat terlihat adalah dari jersey bola yang mereka miliki dan gunakan selama ini.

Untuk jersey klub dalam negeri memang biasanya memiliki bentuk atau model jersey yang hampir sama di setiap klub, yang mana semua model jersey memiliki bahan yang sama dan juga dengan model yang sama yang mana dibedakan dari nama-nama sponsor yang ada di dalam jersey tersebut saja nantinya. Akan tetapi bagaimana dengan jersey klub sepak bola yang berasal dari luar negeri yang dimana ada beberapa model jersey yang mereka miliki beragam yang merupakan keputusan dari kerjasama pihak klub sepak bola dengan sponsor yang mereka miliki.

Baca juga: Tips Cerdas untuk Membedakan Jersey Bola yang Asli dan Tiruan

Jersey bola dari klub luar negeri memiliki model jersey yang biasa disebut dengan fit body yang dimana bentuk dan juga model jersey yang di pakai dan digunakan oleh setiap pemain klub tersebut disesuaikan dengan bentuk tubuh dari para pemain yang biasanya bentuk dan model jerseynya terlihat lebih ketat dan sangat pas dengan tubuh sang pemain. Model jersey tersebut sering sekali terlihat di beberapa klub sepak bola yang ada di Inggris. Model jersey tersebut tentu saja bentuk dari promosi pihak klub yang ingin memiliki model jersey yang sedikit berbeda dari klub lainnya.

Selain itu juga, untuk jersey dari klub sepak bola luar negeri pada umumnya memiliki bahan yang terbaik yang merupakan produksi dari para sponsor jersey terbaik yang ada di seluruh dunia. Oleh sebab itulah yang membuat harga dari jersey klub sepak bola luar negeri yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga jersey klub dari dalam negeri, karena perbedaan kualitas yang dimiliki oleh jersey klub tersebut.

Jersey bola yang baik dan bagus tentu saja bukan hanya di lihat dari model dan bentuknya yang bagus dan indah saja, akan tetapi bagi para pemain sepak bola yang paling penting adalah rasa nyaman yang bisa diberikan oleh jersey tersebut kepada mereka selama mereka bermain dan bertanding selama 90 menit lamanya dengan memakai jersey yang nyaman untuk mereka sehingga penampilan dan permainan mereka bisa keluar secara maksimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *