Ini yang Buat Cristiano Ronaldo Sangat Dipuja dari Berbagai Kalangan

Siapa yang tidak kenal dengan pesepakbola penyerang Real Madrid dan kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo? Pria kelahiran Funchal, Madeira, Portogal 32 tahun yang lalu ini menjadi salah satu pesepak bola terkenal dan tersukses sepanjang masa. Selain memiliki tampan dan postur tubuh yang sempurna, terdapat berbagai hal lainnya yang membuat sosok pemain yang mengenakan nomor punggung 7 saat di Manchester United ini, dikagumi oleh berbagai kalangan.

Pertama adalah skil bermain speak bola. Tidak ada yang meragukan kehebatan Ronaldo saat bermain di lapangan bersama si bundar. Selain dalam hal kecepatan, pemain yang disebut dengan CR7 ini memiliki tendangan bebas yang akurat yang menjadi momok bagi tim lawan. Terkenal sebagai pemain dengan kemampuan yang lengkap, CR7 juga dikenal memiliki kemampuan dribble dan control bola yang mumpuni sehingga mampu untuk menembus pertahanan dari lawan.

Baca juga: Ini Dia Tim Bola yang Pernah Dibela Oleh Cristiano Ronaldo

Kedua adalah kerja kerasnya. Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ini terkenal akan kerja kerasnya. Hal tersebut dikatakan oleh mantan team mate di MU yaitu Edwin van de Sar dan juga Mesut Ozil yang pernah menjadi partnernya saat berada di Real Madrid. Van de Sar mengemukakan jika Ronaldo sering untuk berlatih tendangan bebas dan hasilnya bisa dilihat hingga saat ini dimana ia memiliki tendangan bebas yang akurat. Ozil sendiri mengemukakan jika Ronaldo selalu tertib dengan datang pertama kali di ruang ganti dan menjadi yang terakhir meninggalkan ruang ganti. Ozil juga mengemukakan jika Ronaldo selalu mengingatkan untuk bisa bekerja keras secara profesional.

Ketiga adalah sayang terhadap keluarganya terutama ibunya. Walaupun Ronaldo terkenal sebagai salah satu pesepak bola yang kerap berganti pasangan, namun, pria dengan 3 orang anak ini terkenal sebagai pemain yang sayang keluarga terutama ibunya. Keempat adalah tidak merokok dan mengkonsumsi alkohol. Pemain bola profesional identik dengan kehidupan malam saat di luar lapangan, dan alkohol serta rokok bukan hal yang baru. Akan tetapi, setelah melihat ayahnya yang meninggal karena kecanduan alkohol dan penyakit karena rokok menyebabkan Ronaldo enggan untuk tidak merokok ataupun meminum minuman beralkohol.

Hal lainnya yang menyebabkan Cristiano Ronaldo dikagumi banyak orang dari berbagai kalangan adalah:

  • Tubuhnya yang tidak bertato. Bagi orang yang hidup di wilayah Eropa dan sebagai pesepak bola, tato bukan hal yang mengundang rasa heran. Namun, CR7 ini memutuskan untuk tidak merajah tubuhnya dengan tato. Alasan utamanya adalah karena Ronaldo sering mendonorkan darahnya.
  • Dermawan. Ronaldo terkenal sebagai salah satu pesepak bola yang dermawan. Beberapa kali Ronaldo memberikan sumbangan kepada orang yang membutuhkan misalnya ke korban tsunami di Aceh yang terjadi di tahun 2006 lalu, menjual sepatu emasnya seharga 1,4 juta Euro atau sekitar Rp 16, 77 M untuk pembangunan sekolah di Jalur Gaza yang hancur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *