Lionel Messi Sang Bintang Lapangan dengan Prestasi Segudang

Sepak bola merupakan salah satu permainan seluruh rakyat yang memang cukup mendominasi. Ya, di seluruh dunia sepak bola juga sangat terkenal sehingga tak heran jika di setiap laga hampir selalu dibanjiri oleh penonton, apalagi yang bermain adalah tim jagoan. Mengingat sepakbola ini begitu populer, maka berdampak pula pada para pemainnya yang juga terkenal, salah satunya adalah Lionel Messi. Di seluruh dunia Messi punya penggemar yang tak sedikit jumlahnya. Alasan utama adalah karena Messi memiliki kemampuan yang hebat di lapangan dan sudah terbukti dengan banyaknya penghargaan yang didapatkannya.

Pemain bola kelahiran Argentina pada 24 Juni 1987 ini memang memiliki prestasi yang segudang. Hal ini dibuktikan dengan segudang prestasi dan penghargaan yang didapatkannya. Bahkan saat ini Messi termasuk pemain bola dengan gaji tertinggi di dunia. Lalu apa saja prestasi dari Messi? Berikut ini deretannya:

  1. Di tanggal 11 Januari 2016, Messi mendapatkan penghargaan FIFA Ballon D’Or untuk kelima kalinya sepanjang karir sepak bolanya. Hal ini menandingi kompetitor utamanya yaitu Cristiano Ronaldo dan juga Neymar. Sebelum Ballon D’Or kelima ini, Messi sudah mendapatkannya 4 kali berturut-turut sejak 2009 sampai 2012. Hal ini pun serta merta menjadikan Messi sebagai pemilik Ballon D’Or terbanyak di dunia bahkan mengalahkan Zinedine Zidane dan Johan Cruyff.
  2. Di tahun 2015, Messi pun dinobatkan menjadi pemain terbaik di Dubai akhir tahun 2015 lalu.
  3. Messi pun pernah ditunjuk menjadi pemain terbaik versi UEFA di Eropa pada musim 2014 – 2015 yang mengalahkan Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo.
  4. Pemain bola dari Argentina ini bahkan juga dinobatkan menjadi Atlet Internasional Terbaik pada ESPY 2015 di saluran ESPN yang mengalahkan rival utamanya Cristiano Ronaldo kembali, petenis Novak Djokovic hingga Yani Tseng, pegolf.
  5. Lionel Messi pun menjadi pemain satu-satunya yang pernah mencetak gol pada 21 kota berbeda di Eropa sehingga dirinya dijuluki Alien. Aneh ya?
  6. Dalam satu tahun, Messi pernah mencetak gol terbanyaknya sampai 91 gol sehingga masuk ke buku Guinness World Record.
  7. Di dunia, pemilik sepatu emas hanyalah Messi bersama saingannya Cristiano Ronaldo dimana masing-masing punya 3 sepatu emas Eropa.
  8. Messi bahkan juga pernah menjadi pemain termuda yang mampu mencetak 200 gol di La Liga dimana saat itu usianya baru 25 tahun yang melangkahi rekor dari Telmo Zarra yang mencatatkan rekor ketika usianya 29 tahun.

Itulah beberapa prestasi yang di catatkan Lionel Messi di dunia sepak bola kancah internasional. Meski dirinya terkenal dan banyak dipuja, namun di keseharian Messi ini adalah seorang yang kalem dan baik pada penggemar sehingga tak heran dirinya dicintai oleh banyak penggemar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *