Ini Dia 4 Pemain Futsal Terbaik di Sepanjang Masa

Olahraga futsal menjadi olahraga yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Meski memang popularitasnya masih di bawah sepak bola, namun futsal tetap banyak penggemarnya. Permainannya dilakukan di lapangan dalam ruangan dan pemainnya pun tak begitu banyak. Saat ini sudah ada banyak sekali liga untuk futsal sehingga kian lama futsal pun kian dilirik. Banyak juga pemain futsal yang melegenda dan mengukir banyak sekali prestasi.

Apabila di olahraga sepak bola muncul nama seperti Christiano Ronaldo, Messi hingga James Rodriguez, maka futsal juga punya pemain yang handal dan terbaik seperti:

Baca juga: Ingin Lolos Menjadi Pemain Futsal Indonesia? Simak Tips Berikut Ini!

  • Sergio Lozano

Ternyata Spanyol tak hanya melahirkan pemain sepak bola handal saja, namun pemain futsalnya pun tidak bisa diragukan kemampuannya. Salah seorang pemain futsalnya yang jadi bintang dan legenda adalah Sergio Lozano dimana tugasnya ada di posisi sayap. Sergio bermain di tim futsal Barcelona dan dribblers terbaik. Lantaran permainannya yang begitu cerdas dan tekniknya yang begitu mantap, tak heran jika Lozano sudah mendapatkan ragam penghargaan seperti 3 Copa del Reys, 2 Copa de Espana, 2 Piala UEFA Futsal, Kejuaraan Eropa dengan Spanyol hingga 2 gelar liga.

  • Manuel Tobias

Selain dari negara Spanyol, Brasil juga punya pemain legenda di dunia futsal yaitu Manuel Tobias. Namanya sangat terkenal di kalangan pecinta futsal karena kemampuannya yang begitu apik dalam menggiring bola. Dalam penghargaan individu, ia sudah pernah mendapatkan gelar pemain terbaik selama tiga tahun berturut-turut, hebat bukan? Selain itu dirinya juga pernah menang menjadi pemain terbaik di Futsal FIFA dunia 1996 serta 2000.

  • Kike

Jika di dunia sepak bola ada Kaka, maka futsal punya Kike sebagai salah satu pemain terbaiknya. Pemain futsal yang satu ini memiliki peran sebagai bek yang penting. Perannya adalah untuk mempertahankan agar bagian belakang tidak terbobol. Permainannya yang terbaik bisa Anda lihat ketika dirinya ada di tim Spanyol di Piala Dunia 2000 serta 2004. Kike juga pernah dianugerahi bola perak di tahun 2002 saat Piala Dunia.

  • Ricardinho

Pemain selanjutnya yang juga terbaik adalah Ricardinho dengan mendapatkan 23 piala pusat. Dalam hal individu, dirinya pernah dianugerahi menjadi pemain terbaik futsal di dunia sampai 3 kali dan bahkan dianugerahi UEFA Futsal Championship di tahun 2007. Usianya masih muda, namun dirinya punya tingkat permainan yang lebih dari sekedar profesional sehingga semua penghargaan tersebut layak didapatkannya.

Itulah beberapa pemain futsal terbaik di dunia yang perlu Anda tahu. Ternyata olahraga futsal juga punya pemain handal dan liga yang tak kalah besar bukan? Tak heran jika kini permainan futsal pun semakin dicintai oleh masyarakat secara luas.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *