Tips Merawat Baju Jersey Bola Kesayangan

Jersey merupakan sebutan untuk baju seragam yang digunakan oleh tim olahraga baik itu baju jersey tim sepak bola, bulutangkis, dan juga berbagai olahraga lainnya. Baju ini merupakan baju khusus yang merupakan baju penting dan digunakan ketika bertanding secara resmi dengan lawan. Sehingga baju ini bisa juga sebagai identitas untuk sebuah tim karena setiap tim dan cabang olahraga mempunyai ciri khas sendiri dari warna, bahan, motif, dan juga berbagai hal lainnya. Oleh karena itu bagi Anda yang biasanya mempunyai sebuah tim olahraga kesayangan akan membeli jersey untuk digunakan ketika ada pertandingan. Seperti misalnya jersey tim bola kesayangan yang biasanya digunakan ketika ada pertandingan tim sepakbola yang dibanggakan.

Baca juga: Harga Jersey Futsal Asli dan Tips untuk Memilihnya

Selain ketika ada pertandingan, terdapat banyak momen lainnya dimana bisa untuk menggunakan jersey bola tersebut. Misalnya saat nobar dengan teman-teman sehingga dapat untuk mengetahui tim bola kesayangannya dari jersey yang dipakai. Selain itu juga bisa dipakai untuk mendukung pertandingan tim bola secara langsung di lapangan. Jersey biasanya merupakan salah satu aksesoris wajib yang harus digunakan untuk memberikan dukungan. Akan tetapi tidak hanya digunakan ketika momen ada pertandingan saja, jersey tersebut juga bisa digunakan ketika sedan bermain bola dan futsal dengan teman-teman. Sehingga tidak heran apabila baju tersebut akan sering digunakan dan menjadi salah satu baju kesayangan dan membutuhkan perawatan yang baik. Dimana cara perawatan untuk jersey yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut ini:

  • Mencuci yang tepat

Langkah pertama untuk perawatan baju jersey bola yang dipunyai adalah dengan mencuci yang tepat. Usahakan baju tersebut selalu dicuci setelah digunakan terutama ketika setelah dipakai berolahraga. Hal tersebut dapat untuk membuat baju tidak bau keringat dan tidak membutuhkan pengharum yang banyak. Oleh karena itulah untuk kesehatan sendiri juga karena banyaknya keringat yang menempel pada baju akan lebih baik untuk selalu mencuci baju tersebut setelah digunakan.

  • Pisahkan ketika mencuci

Tips selanjutnya untuk mendapatkan baju seragam bola yang terawat adalah dengan memisahkan baju tersebut ketika mencuci. Hal tersebut berlaku terutama untuk baju yang mudah luntur seperti warna merah, biru, dan juga lainnya. Hal tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan yaitu jersey yang Anda sayangi kelunturan atau sebaliknya warnanya cepat luntur.

  • Setrika dengan suhu tepat

Dan tips perawatan dari baju jersey bola terakhir adalah memperhatikan suhu yang digunakan ketika sedang menyetrika. Hal tersebut perlu dilakukan karena apabila salah mengatur suhu dapat merusak jersey yang dipunyai. Oleh karena itulah bagi Anda yang ingin menyetrika perhatikan bahan dari jersey yang Anda punyai dan baru atur suhu setrika sesuai dengan baju seragam bola yang Anda punyai tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *