Ini Dia Tim Bola yang Pernah Dibela Oleh Cristiano Ronaldo

Apabila menyebut nama pemain bola besar di dunia saat ini maka salah satu nama yang tidak pernah terlewatkan adalah Cristiano Ronaldo atau yang juga dikenal dengan CR7. Pemain bola terkenal dan flamboyan asal Portugal ini memikat pecinta bola dengan tekniknya dan juga skill bola yang memang diakui banyak orang sebagai salah satu pemain bola yang berbakat dan tidak terkalahnya. Sehingga wajar saja banyak tim yang pasti berminat untuk menggunakan jasa bintang bola yang besar ini. Pemain yang satu ini terkenal dengan fisiknya yang kuat dan juga postur badannya yang sempurna untuk pemain bola yang bisa diandalkan oleh tim. CR7 sendiri pernah menyumbangkan tenaganya untuk tim-tim bola seperti misalnya:

  • Sporting Lisbon

Ronaldo pernah membela salah satu tim bola Portugal yaitu Sporting Lisbon dan menjadi salah satu pemain dari tim profesional di liga negara asalnya tersebut. Ronaldo mulai membela tim ini semenjak tahun 2001 hingga 2003 selama 2 tahun saja. Akan tetapi hal tersebut tentu saja tidak bisa dilupakan terlebih sekarang ini Ronaldo menjadi salah satu pemain bola yang disegani dunia dengan kemampuannya.

  • Manchester United

Tim kedua yang pernah dibela oleh Cristiano Ronaldo adalah Manchester United yang merupakan tim besar asal Inggris dengan banyak legenda seperti David Beckam. Bahkan ia juga menggunakan nomor punggung sang legenda nomor 7 yang dikenal nama julukannya yaitu CR7. Ronaldo sendiri lama membeli tim ini dan merupakan tim yang membuat Ronaldo betah sebelum akhirnya pindah di timnya sekarang. Penampilan Ronaldo di tim ini sangat berkesan dan mengalami kenaikan performa dibawah pelatih Sir Alex Furgeson kala itu. Ronaldo sendiri awalnya direkrut sebagai pemain MU dengan kontrak 12,24 juta Euro kala itu.

  • Real Madrid

Dan klub yang dibela Ronaldo hingga sekarang ini adalah Real Madrid yang merupakan tim ibukota dari Spanyol. Tim ini bertabur bintang salah satunya Ronaldo yang hingga sekarang masih mengandalkannya sebagai salah satu pemain favorit dengan skill yang mumpuni. Saat diboyong dari MU, Real Madrid bahkan berani untuk membayar Ronaldo mahal dan menjadikannya sebagai pemain dengan transfer tertinggi kala itu. Ronaldo pindah ke Real Madrid pada tahun 2009 dan masih membela tim ini sampai sekarang.

Banyak alasan untuk mengagumi pemain bola yang satu ini. Cristiano Ronaldo dikenal sebagai musuh abadi dari Messi terlebih karena kedua klub yang dibelanya memang bersitegang yaitu Real Madrid dan Barcelona. Keduanya juga sering dibanding-bandingkan dari prestasi individu, timnas, dan juga tim yang dibelanya. Akan tetapi CR7 tentu saja mempunyai keunggulan sendiri dimana skillnya tidak bisa diremehkan dan memang pantas untuk digelari sebagai salah satu pemain bola terbaik dunia saat ini.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *