Fakta Menarik yang Ada Pada Premier League Musim 2017-2018

Premier League 2017-2018 sudah dimulai sejak 11 Agustus 2017 lalu dan dibuka dengan laga antara tim papan atas Arsenal dan Leicester City yang dilakukan di Emirates Stadium. Di balik kemegahan dari Liga tertinggi Inggris ini, ternyata banyak sekali hal menarik yang dapat dikulik. Ternyata pada Liga Inggris 2017-2018 ini bisa dibilang sebagai masa transisi karena ada beberapa aturan baru yang diterapkan serta perubahan yang mampu memberi keuntungan bagi klub peserta.

Liga Inggris dianggap sebagai liga sepakbola yang memiliki industri terbaik. Hal ini lantaran Liga Inggris memang serius dan terus berusaha untuk mampu menata diri agar kualitasnya bisa meningkat. Di musim yang baru ini, persaingan antar tim bisa jadi akan semakin ketat karena setidaknya akan ada enam klub yang nantinya bersaing demi bisa mendapatkan posisi teratas. Klub tersebut diantaranya adalah Chelsea, Arsenal, Manchester City, Liverpool, Manchester United serta Tottenham Hotspur.

Berikut ini fakta menarik yang ada di Premier League 2017-2018 ini:

  • Klub debut

Hudderfield Town dan Brighton & Hove Albion merupakan dua klub yang bisa mendapat tiket promosi pada Liga Inggris ini. Kedua klub akan menyandang sebagai klub debutan pada Liga Inggris ini. Kedua klub ini sudah pernah bertanding di Liga Inggris namun sudah berpuluh tahun yang lalu. 

  • Wembley akan mempertandingkan

Ini menjadi pertama kalinya di dalam sejarah dimana New Wembley mempertandingkan laga ini. Hal ini lantaran klub Tottenham Hotspur bakal memakai stadion ini sebagian kandangnya sementara ketika mereka membangun stadion baru sebagai pengganti White Hart Lane. Kapasitas yang mencapai 90.000 penonton akan membuat Tottenham Hotspur mampu menampung banyak penonton.

  • Larangan desain lapangan

Liga Inggris ini juga menetapkan aturan untuk larangan adanya desain lapangan selain desain horizontal pada lapangan di stadion untuk peserta. Liga Inggris sudah resmi melakukan pelarangan ini sehingga tidak akan ada desain aneh atau unik di lapangan.

  • Hukuman bagi pelaku diving

Untuk atlet yang melakukan tindakan diving, maka akan bisa diganjar hukuman hingga pelarangan bertanding dua kali. Penerapan hukuman yang tegas seperti ini diharap mampu menjadikan permainan semakin adil.

  • Sponsor lengan

Liga Inggris memperbolehkan untuk semua klub yang bertanding dalam mencari sponsor pada bagian lengan jersey sejak musim lalu. Hal ini pun disambut Manchester City dengan merekrut Nexen, perusahaan Korea Selatan, sebagai sponsornya. Ada juga Chelsea, Liverpool dan Watford yang kini memasang sponsor pada lengannya. 

Itulah fakta menarik seputar Premier League 2017-2018 ini. Untuk jadwal pertandingannya, Anda bisa melihat seluruhnya di internet karena kini informasinya lebih mudah untuk didapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *