Ingin Lolos Menjadi Pemain Futsal Indonesia? Simak Tips Berikut Ini!

Futsal adalah salah satu olah raga yang paling di minati di Indonesia. Hampir seluruh lapisan masyarakat baik tua maupun muda menggemari olahraga yang satu ini. Futsal memiliki kesamaan dengan sepak bola pada umumnya mulai dari teknik dan peraturannya hanya saja yang membedakan di antara keduanya ialah jumlah pemain dalam satu tim serta ukuran lapangan yang di gunakan. Dengan semakin berkembangnya olahraga futsal Indonesia, banyak tim mulai dari level pemula hingga profesional menggelar seleksi untuk pemilihan anggotanya di dalam tim. Bagi mereka yang lolos seleksi tentu dapat bergabung dengan tim tersebut untuk mengikuti laga yang di gelar untuk memperebutkan posisi terbaik.

Sesuai tahapnya, dalam seleksi tentu ada yang berhasil adapun yang gagal untuk menjadi bagian dalam tim yang sedang menggelar seleksi. Terkadang ada saja yang mengurungkan niat dan melewatkan kesempatan ini dengan alasan minder atau kurang percaya diri, terlalu gugup serta beberapa alasan yang sebenarnya hanya sebatas ketakutan yang sifatnya sementara di dalam diri. Jika Anda ingin berhasil lolos dalam tahap seleksi pemain hingga dapat meraih prestasi dalam laga futsal Indonesia, berikut tipsnya kami bagikan. Pertama, tingkatkan rasa percaya diri. Dalam hal apapun percaya diri merupakan faktor yang paling penting untuk mengawali apa yang ingin Anda lakukan. Tidak terkecuali dalam hal ini, meskipun skill yang Anda miliki sangat baik namun jika rasa tidak percaya diri mulai membebani pikiran maka hasilnya tidak akan maksimal bahkan dapat membuyarkan impian Anda.

Kedua, hindari keraguan. Saat Anda telah tampil, jangan tunjukkan rasa ragu di hadapan panitia atau peserta lainnya. Tampillah dengan langkah pasti dan tenang karena di dalam pertandingan sikap ragu dalam bertindak dapat merusak segalanya. Tentunya pelatih juga lebih menyukai pemain yang memiliki ketegasan di dalam permainannya.

Ketiga, kuasai cara bermain. menguasai cara bermain adalah salah satu poin penting dalam penilaian, sebelum mengikuti seleksi asah kemampuan bermain Anda dan buat pelatih memilih Anda dengan kemampuan yang di tampilkan. Pada umumnya mereka akan menyukai pemain yang telah matang bermain karena memang yang di cari adalah pemain untuk di pertandingan bukan yang sedang belajar bermain.

Keempat, jangan tampil terlalu show off. Meskipun tahap seleksi ialah mengumpulkan nilai permainan namun yang perlu Anda perhatikan ialah jangan terlalu memamerkan kemampuan dan cenderung individu. Futsal adalah permainan dengan kerja sama tim yang baik untuk itu tampil lah seefektif mungkin dan sesuaikan dengan kondisi permainan. Dengan adanya seleksi ini di harapkan akan dapat mengumpulkan bibit pemain terbaik agar dapat bergabung untuk berlatih serta meningkatkan level permainan bersama tim tersebut. Hal ini tentu saja merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Anda jika ingin menjadi bintang laga futsal Indonesia. terlebih yang menyukai olah raga futsal untuk menyalurkan hobi serta meraih prestasi di dalam olah raga ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *