Timnas Futsal Indonesia Tetap Berlaga Ke Sea Games 2017!

Futsal Indonesia – Sebelumnya tersebar banyak wacana mengenai pengunduran Timnas Futsal Indonesia untuk berlaga dalam ajang Sea Games 2017 di Malaysia, Agustus 2017, dengan alasan pengunduran diri yang belum jelas. Namun baru-baru ini akhirnya tersebar berita, kalau Timnas Futsal Putra Indonesia resmi berlaga ke Sea Games 2017 Agustus mendatang. Setelah pihak PSSI, bersuara mengenai jadinya Timnas Futsal kita berlaga ke Sea Games 2017.

Tim nasional futsal Indonesia akan tetap mengkuti pertandingan dalam SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus 2017, kata Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Ratu Tisha Destria, di Jakarta, Kamis (20/7).

“Ketua Umum PSSI telah mengarahkan timnas futsal putra akan tetap berangkat sesuai jadwal,” kata Tisha selepas rapat bersama Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI) Edy Prasetyo terkait persiapan keberangkatan timnas futsal Indonesia ke Malaysia.

PSSI dan FFI, lanjut Tisha, telah membahas persiapan keberangkatan timnas futsal putra Merah-Putih ke Malaysia pada Agustus dalam rapat yang berlangsung di Kantor PSSI Jakarta. “Kami memerlukan waktu dua hingga tiga hari untuk mengolah lebih lanjut informasi yang kami terima dan kendala-kendala yang ada,” ujar Tisha.

PSSI dan FFI, menurut Tisha, akan menanggung pembiayaan keberangkatan tim futsal Indonesia ke Malaysia menyusul hasil rapat koordinasi kedua pengurus cabang olahraga itu.

Sementara, Edy mengatakan persiapan tim jelang SEA Games ke-29 itu akan segera dimatangkan menyusul keikutsertaan para pemain dalam Kejuaraan Klub Futsal AFF 2017. “Sebagian pemain dalam tim masih mengikuti Kejuaraan Klub Futsal AFF. Itu tidak masalah karena mereka mengikuti kejuaraan resmi futsal,” kata Edy.

Edy menegaskan tidak ada pernyataan resmi dari pimpinan FFI tentang penguduruan diri timnas futsal Indonesia dalam SEA Games 2017. “Tidak ada pimpinan FFI yang menyebut mundur, demikian juga PSSI. Bahwa ada penundaan atas persiapan iya dan itu segera diselesaikan antara pimpinan FFI dengan PSSI,” ujar Edy.

Sebelumnya pelatih timnas futsal Indonesia Victor Jacobus Hermans akhirnya mengumumkan siapa saja pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi tim yang bakal dipersiapkan ke SEA Games 2017. Dari daftar yang ada, terdapat 31 pemain yang dipanggil pelatih asal Belanda itu.

Nama-nama tenar seperti Bambang Bayu Saptaji, Andri Kustiawan, serta Sunny Rizky Suhendra masuk dalam daftar panggil. Selain itu, Vic Hermans juga memanggil beberapa pemain yang sebelumnya memperkuat timnas futsal U-20 di Piala Asia Futsal U-20 2017

Berikut 31 pemain timnas futsal Indonesia:

Kiper: Muhammad Al Bagir (BJL 2000), Galuh Prabu Putra (Kamiada), Bima Febrian (Kancil BBK), Endi Ferdiyanto (Giga FC), M. Yusuf Kurniawan (Antam)

Anchor: Abdul Rohman Nawawi (Antam), Tricahyo Ramadhan (Mataram FC), Ardiansyah Agustin (Bintang Timur Surabaya), Al Fajri Zikri (Mataram FC), Muhammad Amin Rais (SFC Planet), Sunny Rizky Suhendra (Vamos), Rio Pangestu Putra (APK)

Flank: Ardiansyah Runtuboy (Black Steel Manokwari), Syauqi Saud (Mataram FC), Anton Cahyo Nugroho (BJL 2000), Andi Fardiansyah (Kamiada), Nandi Sumawijaya (Biangbola), Eko Sutrisno (Permata), Bambang Bayu Saptaji (Vamos), Mochammad Iqbal Rahmatullah (Vamos), Ariansyah (Antam), Achmad Alfyanto (giga FC), Syahril Rianto (Kancil BBK), Reza Arlian Novelani (Bintang Timur), Randy Satria Mushar (IPC Pelindo), Jeni Firmansyah (Giga FC)

Pivot: M. Subhan Faidasa (Biangbola), Johanis Mustamu (IPC Pelindo), Alexander Bernhard Larawo (Black Steel Manokwari), Andri Kustiawan (Vamos), Gian Farhandika (IPC Pelindo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *