Info Futsal Indonesia: Panduan Dalam Melakukan Serangan Yang Maksimal

Futsal Indonesia – Pertandingan futsal membutuhkan trik dan tips untuk mematikan serangan lawan. Banyak trik dan tips yang mungkin Anda sudah pernah terapkan di lapangan, namun hasilnya belum juga efektif. Seperti serangan Anda mudah terbaca, pertahanan Anda mudah dilewati dan dalam melancarkan serangan balik mudah dipatahkan oleh lawan Anda mungkin ada yang masih kurang dalam menjalani strategi futsal Anda.

Di bawah ini kami akan berikan panduan dalam melakukan serangan yang maksimal yang sering diterapkan dalam pertandingan-pertandingan futsal Indonesia selama ini. Asalkan Anda patuh dan fokus dalam menjalani taktik di bawah ini, maka pertandingan futsal Anda semakin lebih maksimal dan keren. Semoga bermanfaat.

Prinsip pertama : Buka

Apa yang dilakukan oleh pemain setelah berhasil merebut bola dari lawan? hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka ruang. Disini berarti pemain akan menempatkan posisi menjauhi posisi lawan. tujuannya adalah agar kita mampu menguasai bola dengan lebih aman dan nyaman karena posisi lawan kita jauh dari kita. Sehingga dengan demikian kita akan lebih matang dalam hal memulai penyerangan.

Membuka bisa juga dengan memanfaatkan lebar dan panjang lapangan. Bisa juga dengan berganti formasi, dari formasi 2-2 menjadi formasi 1-2-1. Hal ini juga sudah melakukan prinsip buka.

Prinsip kedua : Rotasi

Rotasi adalah salah satu pergerakan yang dilakukan oleh para pemain untuk mengisi antar posisi pemain lain. Tujuan untuk membuka ruang dan mencari celah agar dapat melakukan serangan. Selain itu rotasi yang dilakukan dengan baik akan mampu menghasilkan kombinasi serangan yang baik kreatif serta efektif.

Prinsip ketiga : Satu Dua Sentuhan

Pasti kalian semua sudah paham dengan makna one two dalam permainan sepakbola dan futsal Indonesia . Nah salah satu yang dapat dilakukan untuk mendaptkan hasil penyerangan yang atraktif serta efektif adalah dengan one two tersebut. Namun untuk dapt melakukan one two ini harus dipahami juga oleh para pemain. Agar umpan satu dua berhasil dilakukan haruslah bola harus enak (passing tegas dan akurat). Ini dilakukan agar si penerima bola akan mudah dalam mengembalikan bola dari hasil umpan tadi.

Prinsip keempat : Tidak Monoton

Kenapa dalam melakukan penyerangan kita tidak boleh monoton? Jawaban sangat simpel yaitu agar tidak mudah terbaca oleh lawan. Nah dengan demikian kalian sudah paham kan bagaimana yang harus kalian lakukan dalam menyerang? Agar tidak monoton para pemain haruslah mempunyai kreatifitas diatas lapangan. Ini bisa didapatkan dari segi latihan dan juga pertandingan. Dengan begitu pemain akan lebih banyak mempunyai ilmu dan pengalaman yang diperlukan. Melakukan pergantian formasi dari formasi 2-2 menjadi 1-21 atau 1-3 dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *