Hasil Laga Timnas Futsal Indonesia U-20 Di AFC Futsal Championship 2017

Futsal Indonesia Perjalanan pasukan garuda muda Futsal Indonesia U-20 di AFC Futsal Championship 2017 harus berakhir di babak perempat final. Pasukan garuda Timnas Futsal Indonesia U-20 yang tampil di Bangkok Arena, Senin (22/5/2017) harus menyerah dari Timnas Futsal Thailand yang bertindak sebagai tuan rumah.

Pada babak ke 1, gawang Timnas Futsal Indonesia sudah kemasukan 2 gol. Keunggalan Timnas Futsal Thailand ini berawal dari situasi set-piece. Bola masuk ke gawang usai mengenai kaki Anton Cahyo Nugroho. Gol bunuh diri tersebut menjadikan Thailand memimpin 1-0. Dan Thailand pun tak henti-hentinya melancarkan serangan terus menerus.

Baca juga: 4 Berita Futsal Indonesia

Pasukan garuda muda pun mencoba meningkatkan serangan mereka untuk menyamakan kedudukan. Tapi bukannya membuat gol ke gawang lawan, Thailand justru memperbesar skor lewat gol Weerasak Srichai. Sang pemain muda berbakat Thailand ini menjebloskan ke gawang Indonesia di menit ke-12.

Tim Merah-Putih baru bisa bangkit pada awal babak kedua. Melalui Samuel Eko Putra, Indonesia dapat memperkecil ketertinggalan jadi 1-2.

Pertandingan semakin berjalan sengit. Thailand mulai kewalahan meladeni serangan-serangan Indonesia. Harapan Skuat Garuda mengejar ketertinggalan akhirnya terwujud di menit 34. Memanfaatkan umpan Ardiansyah Runtuboy, Arjuna Rinaldi sukses menyarangkan bola lewat sepakan kerasnya.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim sama-sama bermain ngotot demi mencetak keunggulan. Sayangnya dewi keberuntungan tidak berpihak pada Indonesia. Thailand yang sempat kewalahan berhasil mengubah skor lewat gol Tanachot Sosawaeng. Bola yang ditendangnya mengarah ke pojok kanan gawang.

Harapan Indonesia akhirnya pupus di menit-menit akhir pertandingan. Gol Thailand dicetak Panudhet Siriphap dari titik penalti.

Skor 4-2 bertahan hingga bubaran. Meski tersingkir, perjuangan Timnas Indonesia patut diberikan apresiasi sebab mereka bisa membuat kejutan dengan lolos ke semifinal sebagai juara grup B, mengungguli Jepang, Vietnam, Tajikistan dan juga Taiwan.

Berikut daftar pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 AFC:

No Pemain Klub Asal

  1. Muhammad Albagir (GK)

BJL 2000 U-20

  1. Muhammad Nasrullah (GK)

AFP Kalimantan Timur

  1. R Hasriyanoor Hanafi

Kancil BBK Pontianak

  1. Ardiansyah Runtuboy

          Black Steel Manokwari

  1. Sauqy Saud Lubis

Mataram FC

  1. Rama Ramdhani

APK Samarinda

  1. M Arjuna Rinaldi

APK Samarinda

  1. Faishal Ammar

APK Samarinda

  1. Rio Pangestu Putra

APK Samarinda

  1. Guntur Sulistiyo Ariwibowo

APK Samarinda

  1. Ardiansyah Nur

           Antam FC

  1. Aditya Mohammad Rasyid

Biangbola FC

  1. Anton Cahyo Nugroho

BJL 2000

  1. Samuel Eko Putra

Kancil BBK Pontianak

Setelah gagal di ajang futsal U-20 AFC Futsal Championship. Timnas Futsal Indonesia mulai melakukan seleksi tim pada awal Juli mendatang untuk persiapan SEA Games 2017.

Nantinya akan ada 31 pemain yang dipanggil dan hanya ada 22 pemain yang lolos pemusatan latihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *