5 Panduan Bermain Futsal Agar Hebat Dan Keren

Bermain futsal – Futsal sudah menjadi sangat identik sebagai olahraga favorit masyarakat di Indonesia. selain murah untuk menyewa venue futsal, juga bisa menyehatkan dan menjaga kebugaran tubuh sang pemain.

Jika Anda saat ini seorang pemula dalam bermain futsal, kami akan memberikan tips dan triknya di bawah ini, agar pola bermain Anda di lapangan futsal semakin hebat dan keren. Asalkan Anda mau berlatih secara serius, maka tidak menutup kemungkinan kelak anda akan menjadi pemain futsal professional.

Berikut 5 panduan bermain futsal agar hebat dan keren;

  1. Lakukan pemanasan dan pendinginan

Melakukan pemanasan sebelum bermain sangat penting karena tanpa pemanasan anda akan merasa kaku dan cepat lelah saat bermain, bahkan bisa membuat urat Anda putus dikarenakan otot-otot yang sedang diam, namun secara spontan Anda menendang bola atau berlari. Tapi lakukanlah pemanasan jangan terlalu berlebihan dan lama, anda cukup melakukannya 5-7 menit, kalau berlebihan anda bakal merasa terlalu lelah saat bermain. Banyak latihan olahraga yang mendukung permainan futsal. Pemanasan seperti dalam latihan badminton akan menambah kecepatan kaki.

Sementara pendinginan Anda lakukan setelah Ada selesai bermain, ini berfungsi untuk pematangan otot yang Anda telah latih, merenggangkan otot yang sedang panas dan kencang, dan mencegah penyakit varises.

  1. Tendang dengan ujung kaki

Dengan beratnya bola futsal, anda dianjurkan untuk menendang bola dengan ujung kaki/jari-jari kaki, maka tendangan anda akan sangat keras. Tendangan memisang tidak terlalu dianjurkan karena masalah lapangan yang kecil lagi. Tips ini sering saya gunakan dalam melakukan tendangan free kick karena terbukti bisa mencetak gol.

  1. Jangan minum terlalu banyak saat dan setelah berolahraga

Walaupun merasa sangat haus, minumlah secukupnya, jangan mengikuti hasrat, dan minumlah air yang tidak dingin dan tidak panas. Kekembungan mempengaruhi cara bermain Anda. terlebih minum terlalu banyak berakibat buruk bagi sarat dan jantung karena tubuh kita yang sedang panas berkeringat langsung di timpa dengan air, bisa jadi badan kita drop.

  1. Hindari terlibat kontak fisik

          Peraturan futsal sama ketatnya dengan basket dan sepak bola. Kontak fisik secara serius akan diberi pelanggaran, dan anda juga tidak boleh menyapu kaki lawan anda, tidak seperti dalam bermain bola lapangan besar. Wasit PSSI untuk futsal tentunya paham dan harus jeli masalah ini.

  1. Bermain cepat dan berputar

Tips yang terakhir yang saya rekomen untuk Anda jika menjadi bintang lapangan. Dalam olahraga futsal, permainan lebih baik dilakukan dengan tempo irama cepat dan tidak berlama-lama mengiring bola, dan disarankan agar setelah mengoper bola secepatnya mencari posisi yang baik untuk kembali dioper itu yang dinamakan tempo cepat agar rekan tim Anda bisa imbang cepat dengan Anda. Posisi tetap layaknya permainan sepak bola tidak dianjurkan dalam bermain futsal, karena tidak cocok dengan lapangan yang kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *