Info Bola Terbaru: Benyamin Mendy Resmi Ke Manchester City

Info bola terbaru – Klub Manchester City sepertinya tampak getol memburu pemain-pemain terbaik dunia saat ini. Pekan ini, Manchester City resmi mendatangkan bek kiri terbaik asal AS Monaco, Benyamin Mendy

Seperti dirilis info bola terbaru dari BBC, Sabtu 22/7, Manchester City membeli pemain asal Perancis berusia 23 tahun ini dengan harga transfer  sebesar 52 juta pounds atau sekitar Rp 858 miliar. Benyamin Mandy kemungkinan besar akan memberi variasi serangan dari sisi kiri, selain kemampuannya beroperasi sebagai sayap kanan. Mandy menjadi rekrutan keempat Manchester City setelah Bernardo Silva, Kyle Walker dan kiper Ederson.

Kedua pihak bakal menyelesaikan proses transfer dalam pekan ini. Manajemen kedua tim melakukan finalisasi transfer di tengah pramusim di Amerika Serikat (AS). Jika seluruh administasi selesai, Mendy akan menjadi bek termahal. Banderol tersebut naik 40 juta pounds dari kali pertama AS Monaco membelinya dari Marseille. Memang sebelumnya, City ngotot membeli pemain ini, namun selalu ditolak oleh tim manejemen AS Monaco.

Klub AS Monaco pada musim lalu memang memiliki pemain-pemain muda terbaik namun satu persatu mereka telah meninggalkan klub ini, kepergian Mendy semakin membuat pemain bintang menipis. Sebelumnya, AS Monaco harus merelakan gelandang Tiemoué Bakayoko ke Chelsea, Valère Germain (Marseille), Nabil Dirar (Fenerbahce), Abdou Diallo (Mainz) dan Jordy Gaspar (Cercle Brugge).

Alhasil, info bola terbaru Eropa pada pekan ini, diwarnai dengan berita-berita kepergian Mendy dari Monaco yang membesarkan namanya menuju ke City. Guardiola berharap dengan didatangkannya Mendy ke City, akan membuat timnya bisa tampil dengan bagus di musim depan.

Benjamin Mendy (lahir 17 Juli 1994) adalah pemain sepak bola profesional Prancis yang bermain sebagai bek kiri. Saat ini ia resmi menjadi pemain Manchester City.

Pada tanggal 24 Juli 2011, Mendy menandatangani kontrak profesional pertamanya, kontrak tiga tahun dengan klub Ligue 2 Le Havre.  Mendy membuat debut profesionalnya pada tanggal 9 Agustus 2011 di tim 2-1 Coupe de la Ligue putaran kedua kalah dari Amiens.  Pada tanggal 8 Juli 2013, Mendy menandatangani kontrak untuk tim Ligue 1 Olympique de Marseille

Pada 22 Juni 2016, saingan Olympique de Marseille Ligue 1 Monaco mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak dengan Mendy pada kontrak lima tahun.  Mendy adalah pemain muda  berbakat Perancis yang pernah mewakili negaranya di tingkat di bawahusia 16 dan di bawah usia 17 tahun. Pada 2011, ia adalah bagian dari tim under-17 yang mencapai perempat final di Piala U-17 FIFA 2011. Mendy dipanggil ke skuad senior Prancis untuk pertama kalinya menghadapi Luksemburg dan Spanyol pada Maret 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *