Info Bola Terkini: Morata Resmi Ke Chelsea!

Info bola terkini — Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata akhirnya resmi menjadi pemain teranyar Chelsea. Penyerang asal Spanyol yang sebelumnya dirumorkan akan berlabuh Manchester United,tersebut sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2022 bersama Chelsea.

“Chelsea dengan bangga mengumumkan Alvaro Morata telah merampungkan proses kepindahannya dari Real Madrid dengan durasi kontrak selama lima tahun. Morata akan bergabung dengan skuat pada tur pramusim di Asia,” Begitu pernyataan resmi manajemen Chelsea di situs resmi klub info bola terkini mereka.

Baca juga: Info Bola Terkini: 5 Kiper Premier League  Dengan Clean Sheet Terbanyak

Tim manajemen Chelsea berhasil meyakinkan Morata untuk berlabuh ke klub yang pada musim lalu berhasil merajai Liga Inggris, untuk mendapatkan tanda tangan pemain 24 tahun tersebut. Chelsea dikabarkan info bola terkini di Eropa  bersedia mengeluarkan dana 67 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun) demi mendapatkan jasa Morata dari Real Madrid. Harga tersebut membuat Morata kini menjadi pemain asal Spanyol termahal di dunia.

Bersama Antonio Conte, Alvaro Morata diperkirakan akan menjadi penyerang utama di lini depan. Sebab, manajer the blues, mengindikasikan akan melepas Diego Costa

Mantan pemain Juventus tersebut adalah pembelian ketiga The Blues pada musim panas transfer tahun ini. Sebelumnya, Chelsea berhasil mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco dengan harga transfer 40 juta poundsterling (Rp 692 miliar), dan Antonio Rudiger dengan bandrol 29 juta poundsterling (Rp 501 miliar).

Di level junior, ia pernah bermain untuk Atlético Madrid dan Getafe CF dan kemudian bergabung dengan sistem pembinaan junior Real Madrid pada 2008. Pada 2 September 2012, manajer tim utama Jose Mourinho mengumumkan Morata, bersama José Ignacio Fernández Iglesias dan Jesús Fernández Collado dipromosikan ke tim utama, tetapi tetap bermain untuk Castilla. Pada 2014, Morata pindah ke klub Serie A Juventus, tetapi kembali lagi ke Madrid dua musim kemudian.

Morata dipanggil oleh timnas Spanyol U-17 untuk bermain di Piala Dunia U-17 FIFA 2009 di Nigeria, bermain di empat pertandingan dan mencetak dua gol untuk membawa tim berada di urutan ketiga. Selanjutnya, ia mewakili timnas Spanyol U-19 di Japan International Tournament, membantu tim nasional finis juara kedua setelah tuan rumah.

Morata dipilih oleh Spanyol untuk masuk skuat yang berkompetisi di Kejuaraan Sepak Bola U-19 Eropa UEFA 2011 di Rumania, ia membantu tim nasional memenangkan turnamen dengan mencetak enam gol, terbanyak dalam kompetisi tersebut. Dia melakukan debut dengan timnas Spanyol U-21 pada Kejuaraan Eropa 2013 di Israel dan menjadi pemain yang penting dalam dua pertandingan pertama grup melawan Rusia dan Jerman dengan menjaringkan dua gol dalam dua pertandingan itu, masing-masing di menit 82 dan 86,ia menutup penyisihan grup dengan satu gol tambahan ketika melawan Belanda. Akhirnya ia dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dalam kompetisi tersebut dan mengantarkan Spanyol menjadi juaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *