5 Tips Pemain Futsal Untuk Posisi Bek

Pemain futsal — Sebagai pemain yang diplot sebagai bek oleh pelatih futsal Anda, Anda harus mengikuti segala instruksi pelatih Anda, untuk memberikan performa terbaik Anda di lapangan futsal. Karena bagaimanapun posisi bek dalam olahraga futsal, membutuhkan pertahanan yang cepat, maksimal dan fokus. Anda harus senantiasa bisa menjaga posisi Anda dari penyerang lawan.

Jika Anda ingin menambah wawasan Anda dalam menjadi pemain futsal untuk posisi bek, kami akan berikan panduan berikut ini yang sering dilontarkan para ahli dalam dunia futsal. Simak ulasannya sebagai berikut:

Baca juga: 3 Pemain Futsal Terhebat Sepanjang Masa

1.Siap meniti jarak ekstra:

Tak tahu Anda tengah bermain berbarengan club atau cuma bersenang-senang berbarengan kawan-kawan, jadi bek futsal memerlukan kesediaan untuk meniti jarak ekstra : siap untuk banyak lari. Karena, kerapkali inilah yang diperlukan untuk mencegah bermacam serangan lawan.

Berikan pressing, membayangi striker, hingga turut maju menolong serangan. Bila tak siap dengan seluruhnya itu, terlebih memprotes dengan tanggung jawab melindungi daerah pertahanan sendirian, maka posisi bek bukan hanya untuk Anda.

Waktu Anda sudah siap untuk lari, mengorbankan beberapa besar stamina Anda bukan hanya untuk menonjolkan diri tetapi menggerakkan pekerjaan mengamankan pertahanan, maka tersebut yang namanya determinasi yang bakal membedakan Anda dari defender yang lain.

  1. Lakukan diri dengan kondisi one-on-one:

Hadapi saja, apabila Anda menentukan jadi bek, maka itu bermakna dalam beberapa besar saat Anda menentukan untuk tinggal di daerah pertahanan sendiri. Bakal banyak kondisi 1-on-1 yang berlangsung lantaran counter-attack, serta Anda harus siap menghadapinya.

Mengikuti bek profesional, mereka umum hadapi kondisi ini dengan posisi menyamping. Satu kaki di depan, satu kaki di belakang dengan tumit sedikit menjinjit untuk keringanan ikuti gerakan lawan langkah untuk langkah.

Supaya tidak gampang terkecoh, panduan Gerard Pique hadapi Cristiano Ronaldo yaitu dengan tak terjerat lihat bola serta gerakan kakinya, tetapi konsentrasi kepada gerakan pinggul. Kemana pinggul cenderung mengarah di situlah kemungkinan lawan lakukan manuver.

  1. Tenang dalam mengambil keputusan:

Janganlah tergesa-gesa lakukan tackling, sebisa-bisanya paksa lawan mengoper lantaran tidak dapat melalui Anda. Ingat, tackling dalam futsal cuma hanya menjulurkan kaki saja, tak bisa sliding. Cukup bayangi lawan dalam kondisi 1-on-1, yaitu dengan beradaptasi ikuti langkahnya saja.Bila Anda tak tenang serta terlampau cepat menjulurkan kaki untuk merebut bola, maka dengan gampang dribbler lincah bakal melalui Anda.

  1. Senantiasa awasi ruangan seputar Anda:

Lakukan melihat ke kiri serta kanan dengan cepat untuk memperoleh deskripsi sepintas kondisi di seputar Anda setiap waktu. Kerjakan ini hingga jadi rutinitas yang menempel. Tak saja Anda bisa tahu di mana posisi lawan ada, namun juga posisi kawan untuk dioper sesudah sukses merebut bola.

  1. Apabila menolong serangan, cukup maju 1/2 lapangan:

Sebagai seorang pemain futsal yang diplot sebagai bek, Janganlah meninggalkan daerah pertahanan Anda melampaui garis 1/2 lapangan. Bersiaplah disana apabila kawan butuh lakukan back pass, serta kemungkinan yang terburuk untuk hadapi serangan balik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *