Info Bola Terkini: Alvaro Morata Menuju Manchester United

Info bola terkini —- Dalam sepekan terakhir, jagad sepakbola internasional sedang ramai memberitakan kepindahan Alvaro Morata dari Real Madrid ke Manchester United. Striker berusia 24 tahun asal Spanyol ini berharap bisa segera menyelesaikan urusan transfernya pada pekan ini, sebelum menggelar pesta pernikahan, Jumat (16/6/2017). Manchester United ditengarai akan menjadi klub tujuan Morata.

Sejak awal Juni, Alvaro Morata santer diberitakan menjadi incaran utama Manchester United. Kabar ini, berkembang karena Manchester United akhirnya gagal mendatangkan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann yang pada akhirnya memperpanjang kontrak di Atletico Madrid.

Baca juga: Info Bola Terkini: Sosok & Karir Pemain Muda N’Golo Kante

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, santer diberitakan info bola terkini telah beberapa kali berkomunikasi secara intens dengan sang striker Real Madrid tersebut. Pelatih yang dijuluki The Special One tersebut menjanjikan kepada Morata, di skuad utama jika Morata berminat gabung dengan Paul Pogba dkk pada musim depan 2017/2018.

Seperti dilansir The Telegraph, janji itulah yang membuat Alvaro Morata bersedia mencapai kesepakatan secara personal dengan Manchester United. Sang pemain membutuhkan kesempatan tampil reguler demi jatah skuat inti di tim nasional Spanyol pada ajang Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, Proses transfer ini masih terganjal masalah banderol pemain. Real Madrid mematok harga 80 hingga 90 juta euro (Rp 1,3 triliun), namun Manchester United masih bertahan di angka 75 juta euro (Rp 1,09 triliun), ditambah 5 juta euro (Rp 73 miliar) untuk klausul bonus

Menurut AS, Real Madrid enggan melepas Alvaro Morata di bawah harga yang ditentukan karena “nilai” sang pemain. Apalagi, pada musim 2016-2017, meski jarang tampil reguler, penyerang asal Spanyol itu mampu menorehkan 20 gol hanya dari 1.872 menit bertanding.

Real Madrid juga membutuhkan dana besar untuk merekrut bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe, yang banderolnya diperkirakan mencapai 130 juta euro (Rp 1,9 triliun). Selain Alvaro Morata, Real Madrid bakal melego James Rodriguez, yang dikabarkan akan berseragam Chelsea pada musim depan.

Morata memulai karirnya di Real Madrid, ia memulai debutnya dengan tim senior Madrid pada akhir 2010 dan tampil di 52 pertandingan resmi (11 gol), terutama memenangkan Liga Champions 2014. Dia sempat pindah ke Juventus dengan harga € 20 juta pada tahun 2014, memenangkan gelar domestik Serie A dan Coppa Italia di kedua musimnya sebelum dibeli kembali seharga € 30 juta. Dan Morata pun hadir menjadi bintang baru di Juventus.

Morata meraih 34 caps untuk Spanyol di tingkat junior dan membawa negara tersebut memenangkan Kejuaraan Eropa U-21 pada tahun 2013. Dia melakukan debut seniornya di tahun 2014, mewakili negara tersebut di Euro 2016. (Info bola terkini Alvaro Morata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *