3 Pemain Futsal Terhebat Sepanjang Masa

Pemain futsal —– Dalam olahraga futsal sepanjang sejarahnya, selalu menghadirkan para pemain hebat yang mempunyai skill di atas rata-rata, sehingga permainan futsal semakin menarik dan indah untuk ditonton. Di bawah ini, ada beberapa pemain futsal terhebat sepanjang masa yang namanya sulit dilupakan dalam sejarah futsal dunia.

  • Sergio Lozano

Sergio Lozano Martínez (lahir 9 November 1988), yang biasa dikenal dengan Sergio Lozano, adalah pemain futsal Spanyol yang bermain untuk Barcelona sebagai Ala.

Spanyol sebagai salah satu negara kuat dalam kancah sepakbola dunia, memang tidak pernah kehabisan stok pemain hebatnya, termasuk di dalam lapangan futsal.  Salah satu pemain futsal terhebat dari Spanyol adalah  Sergio Lozano adalah salah satu dari  pemain dengan skill di atas rata-rata seperti Falcao sang dewa futsal asal Brasil.

Lorenzo bermain di posisi sayap, ia bermain untuk Barcelona dan merupakan salah satu dribblers terbaik dalam permainan sekarang. Jumlah penghargaan yang ia telah memenangkan dalam karirnya membuatnya menjadi pemenang sejati dari kaliber tertinggi. Ia telah memenangkan 3 Copa del Reys, 2 Copa de Espana, 2 gelar liga, 2 Piala UEFA Futsal dan Kejuaraan Eropa dengan Spanyol — stamping namanya sebagai salah satu yang terbaik dalam bisnis.

  • Falcao

Alessandro Rosa Vieira (lahir 8 Juni 1977), lebih dikenal sebagai Falcão, adalah pemain futsal Brasil yang dijuluki sebagai dewa futsal. Dia dikenal karena keterampilan dribblingnya yang mencolok dan kuat serta kaki kiri yang kuat dan akurat.

Pada tahun 2004, 2006, 2011 dan 2012, ia dikenal sebagai Pemain Futsal Terbaik Dunia. Pada tanggal 26 Juni 2015, Falcão bergabung dengan tim futsal Nottingham Forest untuk sebuah turnamen di Kuwait.

Secara internasional, Falcão mencetak 339 gol dalam 201 penampilan untuk Brasil. Pada Piala Dunia Futsal FIFA 2004 dan 2008, ia diakui oleh FIFA sebagai Pemain Terbaik turnamen. Pada tahun 2008 dan 2012, ia membantu Brasil memenangkan gelar ke-4 dan ke-5 mereka di FIFA Futsal World Cup.

Pada 22 September 2016, Falcão pensiun dari tim nasional Brasil setelah mereka dieliminasi oleh Iran pada babak 16 besar di Piala Dunia 2016. Meski sudah keluar awal, ia berhasil mencetak 10 gol, memenangi Perunggu, dan akhirnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah Piala Dunia FIFA Futsal, setelah mencetak 48 kali. Falcão dianggap oleh banyak pakar sepak bola dan pemain pemain terbesar dalam sejarah futsal.

  • Ricardinho

Ricardo Filipe da Silva Braga (lahir 3 September 1985), yang dikenal sebagai Ricardinho, adalah pemain futsal profesional Portugal yang bermain untuk klub Spanyol Inter FS dan tim nasional Portugal sebagai pemain sayap. Dijuluki O Mágico (Penyihir), ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia Futsal oleh Planet Futsal pada tahun 2010.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *