Info Bola Terkini: Sosok & Karir Pemain Muda N’Golo Kante

Info Bola Terkini —- Setelah dibeli oleh Chelsea dari Leicester namanya semakin meroket, dan berkibar sebagai salah satu pemain muda terbaik Liga Inggris musim 2016/2017. Sosok Kante, begitu sangat kontribusi bagi klub yang dilatih Antonio Conte ini, ia berhasil membawa Chelesa menjadi kampiun Priemere League musim 2016/2017.  Dalam tulisan kali ini, kami akan menurunkan sosok & karir pemain yang beberapa waktu lalu berhasil menyabet gelar individu Pemain Terbaik FWA of the Year

N’Golo Kanté (lahir 29 Maret 1991) adalah pemain sepak bola profesional asal Prancis yang bermain sebagai gelandang sentral untuk klub Inggris Chelsea dan tim nasional Prancis.

Baca juga: Info Bola Terkini Liga Inggris: Sosok dan Karir Romelu Lukaku (Everton)

Dia melakukan debut seniornya di Boulogne dan kemudian menghabiskan dua musim di Caen, yang terakhir di Ligue 1. Pada tahun 2015, dia bergabung dengan Leicester City dengan biaya sebesar 5,6 juta poundsterling. Dan berhasil membawa Leicester City meraih gelar kampiun Liga Inggris di akhir musim. Hanya semusim di klub, tahun berikutnya, dia bergabung dengan Chelsea dengan biaya yang transfer sebesar £ 32 juta, ia pun berhasil membawa Chelsea juara di musim pertamanya lagi dengan dua klub berbeda selama dua musim berturut-turut dan sosoknya pun semakin dibicarakan oleh pewarta info bola terkini di dunia.

Dia juga memenangkan Pemain Pemain PFA Tahun Ini dan Pemain Terbaik FWA of the Year, saat ia membawa klub Chelsea meraih gelar Premier League dan menjadi pemain bola pertama di Liga Inggris yang memenangkan gelar back-to-back dengan klub yang berbeda.

Kanté membuat debut internasional seniornya untuk Prancis pada 2016. Dia masuk dalam skuad yang berhasil meraih runner-up di Kejuaraan Eropa tahun itu.

Dia mendapat banyak pujian dan banyak pujian atas penampilannya yang mengesankan secara konsisten untuk Leicester dan secara luas dianggap sebagai faktor utama yang membawa klub yang sangat baik saat mereka memenangkan Liga Primer.

Pada bulan April, dia adalah satu dari empat pemain Leicester yang disebut dalam Tim PFA of the Year. Pada akhir musim, Kanté berhasil menangani 175 tackle (31 lebih banyak dari pemain lainnya) dan 157 interceptions (15 lebih banyak dari pemain lain), berada di puncak defensif pada akhir musim Liga Utama 2015-2016.

Pada tanggal 16 Juli 2016, Kanté menandatangani kontrak dengan Chelsea dengan biaya £ 32 juta. Setelah menandatangani kontrak lima tahun dengan klub tersebut, Kanté mengatakan: “Saya sangat senang telah menandatangani dengan salah satu klub terbesar di Eropa. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya.” Kanté diberi penghargaan untuk mengenakan nomor 7 di Chelsea. Saat ini, Kante, menjadi salah satu pemain penting di Chelsea, dan selalu mendapat sorotan dari info bola terkini Internasional.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *