7 Lapangan Futsal dan Bola Terbaik Di Dunia

Lapangan futsal — Lapangan sepakbola menjadi magnet tersendiri, bagi tim lawan, maupun bagi para supporter yang ingin menyaksikan klub kesayangannya bertanding. Semakin bagus dan berkualitasnya sebuah lapangan akan bisa menarik keuntungan finansial bagi sebuah klub sepakbola.

Di bawah ini, ada beberapa lapangan futsal dan sepakbola yang cukup canggih, berkualitas dan bertaraf internasional, dari segi fasilitas. Berikut ulasannya.

  • Adidas Futsal Park – Shibuya, Tokyo

Adidas Futsal Park – Shibuya, yang berada di Jepang ini memang salah satu stadion bola yang sangat megah dan keren. Namun, Adidas Futsal Park, bukanlah lapangan sepakbola rumput, tapi lapangan futsal yang sangat terkenal di dunia futsal. Lokasinya  cukup berbeda dan unik dari kebanyakan lapangan futsal di dunia, yakni berada di lantai teratas gedung perbelanjaan Tokyu Toyoko di distrik Shibuya, Tokyo.

  • Eidi Stadium – Kepulauan Faroe

Eidi Stadium  adalah salah satu lapangan bola yang terletak di Kepualaun Faroe, Berhadapan langsung dengan Samudra Atlantik, stadion ini merupakan markas tim nasional Kepulauan Faroe. Stadion ini sering jadi tempat wisata, bagi turis yang pergi ke Pulau Faroe.

  • Ottmar Hitzfeld Stadium – Swiss

Stadion ini merupakan yang tertinggi di Eropa. Markas FC GSpon ini terletak di atas gunung dengan satu sisi berhadapan dengan jurang. Untuk mencapai stadion ini, pengunjung menggunakan kereta gantung.

  • Stadio Hernando Siles – Bolivia

Terletak di La Paz, Bolovia, stadion ini berkapasitas 41 ribu penonton. Berada di ketinggian 12 ribu kaki, markas La Paz FC ini merupakan stadion profesional tertinggi di dunia. FIFA sempat melarang kualifikasi Piala Dunia 2007 digelar di sana. Namun, setelah menuai protes, FIFA akhirnya mengubah keputusannya.

  • Sapporo Dome – Jepang

Terletak di Sapporo Jepang Utara, Dome banyak digunakan untuk menggelar pertandingan sepakbola dan bisbol. Stadion ini juga pernah digunakan pada Piala Dunia 2002. Yang unik dari stadion ini adalah, permukaan bisa ditarik untuk menggelar pertandingan bisbol di lapangan buatan, sementara permukaan rumput dapat digulung untuk menggelar pertandingan sepakbola.

  • Stadion Kantrida – Kroasia

Terletak di antara perairan Laut Adriatik dan tebing raksasa, markas HNK Rijeka ini merupakan salah satu lapangan sepakbola dengan pemandangan yang indah. Sayangnya, keindahan stadion ini tidak akan bertahan lama. Pasalnya, Desember mendatang, pemerintah akan membongkarnya dan membangun jalan raya menuju kawasan tersebut.

  • Ko Panyi – Thailand

Lapangan yang terletak di tepi pantai ini memang jauh dari kata megah. Namun, yang membuatnya unik adalah sejarah pembangunannya. Konon, lapangan sepakbola mini tersebut dibangun oleh anak-anak yang terinspirasi oleh Piala Dunia 1986. Mereka membangun lapangan bermain dari potongan kayu dan rakit yang ditemukan di laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *