Info Futsal: Inilah Nama-Nama Klub Futsal di Indonesia

Info futsal —- Olahraga futsal di Indonesia memang menjadi salah satu olahraga yang paling banyak diminati khususnya bagi anak-anak muda. Selain itu, perkembangan futsal professional di Indonesia pun mulai berkembang dan diisi oleh klub-klub futsal yang berkualitas dibeberapa daerah

Di level liga profesional Indonesia, banyak sekali nama-nama klub futsal yang berkembang .Ada  yang memakai nama klub sesuai daerah tempat berdirinya klub tersebut.Contoh saja Mataram FC yang mess-nya berada di Mataram,Lombok.Serta Futsal Kota Bandung yang berdiri di pusat kota Bandung.

Baca juga: Info Futsal AFC U-20 Futsal Championship 2017

Ada juga nama klub yang unik lainnya dan mendeskripsikan sesuai klubnya seperti FC Libido yang dalam artian “Libido” berarti gairah dalam melakukan hubungan.Ada juga Vamos Mataram yang dalam kata “Vamos” dalam Bahasa Spanyol berarti semangat.Black Steel Manokwari yang diartikan mempunyai kekuatan sekuat Baja Hitam (bukan Satria Baja Hitam yee…).Dan Bie The Great yang dalam bacaanya mirip seperti “Be The Great” yang artinya menjadi yang terhebat.

Selain menggunakan nama-nama unik,ternyata ada juga nama klub yang memakai nama sebuah perusahaan seperti IPC Pelindo II,Electric PLN,dan Antam FC,serta Permata Indah Manokwari

Ada juga klub-klub dengan nama unik lainnya seperti Biangbola,Bajak Laut FC,Giga FC,Pinky Boys Makassar,Bintang Timur Surabaya,Kamiada FC,Jaya Kencana,Kancil BBK,Planet SFC dan sebagainya.

Tentunya ini menambah suasana baru dalam kompetisi futsal yang sebentar lagi akan dimulai pada weekend mendatang.Dan tentunya dengan adanya nama-nama klub ini juga setara dengan kemampuan para pemain ketika bertanding nanti.

ari tujuh tim yang berlaga di Indonesia Futsal League (IFL), Hanya ada dua tim yang mencantumkan nama daerah, yaitu Futsal Kota Bandung (FKB) dan Makassar Futsal Academy (MFA) Pinky Boys. Selebihnya lima tim lainnya mencantumkan nama perusahaan sebagai nama tim.

Electric Cosmo PLN, Pertamina Energy FC, Anker FC, dan Tifosi Baskhara, adalah nama tim yang mencantumkan perusahaan penyandang dana untuk tim mereka.

Sementara hanya FC Libido saja yang murni menaruh namanya tanpa embel-embel apapun. Bisa dibilang tim yang diperkuat kiper timnas Asep Irwan ‘Pohank’ Septian ini adalah tim dengan nama yang paling unik di gelaran IFL 2013 lalu, menurut sumber info futsal.

Menurut salah satu info futsal Di tingkat amatir, nama-nama tim futsal lebih banyak didominasi oleh tim yang penamaannya diambil dari pemilik atau nama anak yang sedikit unik dan berbeda

Nama tim yang diambil dari nama pemiliknya sebut saja Sayan Futsal Family dan Bie The Great. Dua tim asal Bekasi itu dinamai demikian karena nama pendiri tim tersebut, yakni Sayan Karmadi dan Robi Murdani. Ada juga tim asal Padang, Rafhely FC yang baru saja meraih peringkat ketiga Nusantara Futsal League (NFL). Tim yang diperkuat pemain peraih medali emas PON Riau itu, namanya diambil dari inisial anggota keluarga pemiliknya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *