Berita Futsal Indonesia Terbaru, Mei 2017

Berita futsal, Mei 2017 — Pelatih timnas futsal Indonesia, asal Belanda Vic Hermans akan absen mendampingi timnas futsal Indonesia yang akan bertanding  di ajang kompetisi futsal AFC U-20 Futsal Championship 2017  pada tanggal 16 s/d 26 Mei mendatang di Bangkok, Thailand.

Persoalan absennya pelatih kepala timnas futsal Indonesia, bukan tanpa alasan. Hal ini ada kaitannya dengan  masalah hukum dan saran dari pengacaranya yang belum memperbolehkan coach Vic Hermans menginjakan kaki di negara kerajaan tersebut. Ini berkaitan dengan kasus tunggakan gajinya selama setahun yang ditahan Federasi Sepakbola Thailand.

Baca juga: Berita Futsal Terkini 2017

Absen di Thailand, Vic Hermans akan menghadiri ajang Final Four Futsal League 2017 pada 13-14 Mei mendatang di GOR UNY Yogyakarta. “Ya tentu saja saya akan menonton pertandingan final four,” ucap Vic Hermans singkat.

Di depan Vic Hermans, empat tim yaitu Permata Indah Manokwari, Mataram FC, Vamos Mataram dan Bintang Timur Surabaya akan memperebutkan gelar juara PFL 2017.

Semoga, absen sementaranya pelatih kepala Vic Hermans, tidak membuat semangat  para pemain futsal Indonesia, patah arang di ajang AFC U-20 nanti.

Berita futsal, Mei 2017 — Hector Suoto, pelatih timnas futsal Vietnam, mengatakan, kalau Indonesia merupakan salah satu lawan yang perlu diawasi di fase grup A, AFC U-20 Futsal Championship 2017. Hector Suoto, juga sering memperhatikan perkembangan timnas futsal Indonesia, dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Kami kurang update lawan jadi secara rinci kami tak tahu. Bagaimanapun ada dua tim yang menjadi lawan kuat Vietnam di fase grup yaitu Jepang dan Indonesia. Mereka sangat kuat. Jepang terdepan di futsal Asia. Sedangkan Indonesia punya sistem pembinaan pemain muda yang bagus,” kata Hector, seperti yang diungkapkannya pada awak media.

“Mereka [Indonesia] punya turnamen junior U-16 dan U-18. Pemain muda mereka sangat bagus dan dilatih dengan sangat baik sehingga mempunyai kesempatan bermain di liga. Indonesia lawan yang sangat tangguh,” lanjutnya mendeskripsikan lawannya.

Meski begitu, Hector tak menampik, ada tim lainnya yang juga perlu diawasi karena permainanya, terdapat kuda hitam yang bisa saja membuat timnya terpeleset. “Tajikistan menang 7-4 lawan Uzbekistan di babak ujicoba, jadi mereka tak bisa diabaikan,” lanjutnya. Vietnam akan menggelar dua laga ujicoba di Bangkok sebelum mengikuti ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017 yang dimulai pada 16 Mei mendatang.

Berita futsal, Mei 2017 —  Ketua umum Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo, menaruh harapan besar agar timnas futsal U-20 bisa meraih gelar juara di ajang yang baru pertama kali digelar ini.

“Harapannya bisa bertanding maksimal dan menang tentunya. Ini pertama kalinya diselenggarakan ajang AFC U-20. Kalau menang kita jadi yang pertama menjuarainya dan bakal diingat seluruh dunia,” ucap HT kepada wartawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *