Info Bola Terkini Liga Inggris: Sosok dan Karir Romelu Lukaku (Everton)

Info bola terkiniRomelu Lukaku namanya semakin bersinar di Liga Inggris, bersama klubnya Everton, ia berhasil menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Liga Inggris dan berpeluang meraih title top skorer Liga Inggris 2016/2017. Namanya pun kian santer diberitakan, setelah beberapa klub-klub elite Eropa tertarik memboyong striker muda asal Belgia ini. Lukaku membuat debut internasional senior untuk Belgia pada tahun 2010, dan sejak itu memperoleh lebih dari 50 caps bersama Timnas Belgia. Ia juga telah mewakili negara Belgia di Piala Dunia 2014 FIFA dan UEFA Euro 2016.

baca juga: Berita Info Bola Terkini Mancanegara

Riwayat dan Karir Romelu Lukaku:

Romelu Lukaku Menama, lahir  pada 13 Mei 1993 adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai striker untuk klub Premier League Everton dan tim nasional Belgia. Dia adalah salah satu dari lima pemain yang mencetak 50 gol Premier League sebelum ulang tahunnya ke-23, dan pemain asing pertama yang mencetak 80 gol sebelum ulang tahunnya yang ke 24 di Liga Inggris. Namanya pun kian santer menjadi liputan info bola terkini di Britania, sebagai pemain yang paling menjanjikan.

Lukaku memulai karirnya dengan klub lokal Rupel Boom (1999 – 2003), sebelum bergabung dengan Lierse, di mana ia berkesempatan untuk bergabung dengan  klub terbaik di Belgia, Anderlecht di Liga Pro Belgia pada tahun 2006. Lukaku membuat debut profesionalnya saat masih di sekolah pada usia 16 tahun pada tahun 2009, dengan mencetak 10 gol terbanyak di  Liga Belgia dan Anderlecht memenangkan kejuaraan Belgia. Dia juga memenangkan Belgia Ebony Shoe pada tahun 2011. Pada jendela transfer musim panas 2011, Lukaku bergabung dengan klub Liga Premier Chelsea. Dia tidak sering tampil di musim pertamanya di Chelsea, dan menghabiskan dua musim berikutnya dengan dipinjamkan ke klub West Bromwich Albion dan Everton, yang masing-masing menandatangani sang pemain secara permanen £ 28 juta pada tahun 2014.

Namun, pada hari terakhir jendela transfer musim panas 2013, ia bergabung dengan Everton pada pinjaman musim panjang. Striker asal Belgia ini, membuat debut nya untuk The Toffees saat  bertandang ke West Ham United pada 21 September 2013, ia mencetak gol kemenangan dalam kemenangan 3-2 untuk Everton.

Dia mencetak dua gol pada debut kandang di Everton sembilan hari kemudian dalam kemenangan 3-2 melawan Newcastle United. Dia kemudian membuka gol dalam kekalahan 3-1 untuk Manchester City di laga berikut. Ia melanjutkan awal yang mengesankan di klub dengan  gol pembuka dalam kemenangan 2-0 atas Aston Villa dan kemudian mencetak dua gol dalam derby Merseyside pertama musim ini melawan Liverpool dengan skor 3-3.

Pada bulan Januari 2014, ia dinobatkan oleh The Guardian sebagai salah satu dari sepuluh pemain muda paling menjanjikan di Eropa, dan namanya pun sering menjadi tajuk berita utama info bola terkini liga Inggris, sebagai pemain luar Inggris yang paling bersinar saat ini. Sementara itu, namanya kini masuk dalam jajaran peraih kandidat peraih PFA Awards, sebagai salah satu pemain terbaik Liga Inggris 2016/2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *