Berita Sepakbola Mancanegara: Sosok dan Karir Dele Alli (Tottenham Hotspur)

Berita sepakbola – Dele Alli adalah salah satu pemain muda asal Inggris, yang kini sedang bersinar di Liga Inggris, bersama klubnya Tottenham Hotspur. Dia digadang-gadangkan akan menjadi salah satu pemain terpenting di Timnas Inggris masa depan. Saat ini, ia berhasil membawa klubnya tampil konsisten di ajang Liga Inggris, dengan menduduki peringkat ke 2 klasmen di bawah Chelsea. Di bawah ini kami akan tulis sekelumit sosok dan karir pemain yang bernama asli Bamidele Jermaine ‘Dele’ Alli, ini.

baca juga: BERITA OLAHRAGA SEPAKBOLA LIGA INGGRIS TERBARU

Bamidele Jermaine “Dele” Alli, lahir 11 April 1996, adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang untuk klub Premier League Tottenham Hotspur dan tim nasional Inggris.

Lahir dan dibesarkan di Milton Keynes, ia menimba ilmu sepakbolanya di Milton Keynes Dons saat berusia 11 tahun dan masuk ke tim pertama lima tahun kemudian, selama musim 2012-2013. Selama 2 setengah tahun ke depan ia membuat 88 penampilan resmi untuk timnya, mencetak 24 gol. Karena performanya cukup baik di tim, Dele Alli lalu mendapat kesempatan untuk menandatangani kontrak dan bermain untuk Tottenham Hotspur pada Februari 2015 untuk biaya awal sebesar £ 5 juta, yang dipinjamkan kembali ke Dons untuk sisa musim ini.

Dia melakukan debut untuk tim pertama Milton Keynes Dons saat berusia enam belas tahun pada tanggal 2 November 2012, sebagai pemain pengganti Jay O’Shea dan timnya bermain imbang 0-0 dengan klub Southern Football League Cambridge City di Piala FA babak pertama di Milton Road. Sentuhan pertamanya dalam sepak bola profesional adalah back pass-bertumit.  Gol pertamanya terjadi di ulangan melawan Cambridge sebelas hari kemudian, di mana ia mencetak gol dalam kemenangan 6-1 di Stadion mk pada babak pertama.

Dalam musim penuh pertamanya di White Hart Lane, Delle Alli terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik PFA. Pada Januari 2016 Dele Alli masuk ke peringkat ke-8 dalam daftar Gazzetta dello Sport dari 50 pemain U-20 yang terbaik dan pada bulan Oktober, pada tahun yang sama ia menduduki peringkat sebagai pemain berbakat U-21 dalam dunia sepakbola oleh FourFourTwo.

Alli pernah bermain untuk timnas Inggris U-17, U-18 dan U-19 tim Inggris. Dia membuat debut seniornya pada tahun 2015 dan terpilih sebagai pemain untuk tampil di ajang UEFA Euro 2016. Pada tanggal 17 November 2015, Alli membuat start pertamanya untuk tim senior Inggris, mencetak gol pembuka dari jarak jauh yang ia lesatkan ke gawang ke rekan setimnya di Spurs, kiper Hugo Lloris dalam kemenangan 2-0 melawan Prancis di Stadion Wembley. Menurut pemberitaan berita sepakbola di Inggris, Dele Alli, akan menjadi salah satu pemain masa depan terbaik Timnas Inggris.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *