Info Bola Terkini: Mohamed Sissoko Resmi Ke Mitra Kukar

Info Bola Terkini Setelah Micheal Essien dan Carlton Cole ke Persib, sebagai marquee player, kali ini salah satu kontestan klub Liga 1 Indonesia, Mitra Kukar mendatangkan eks pemain Valencia, Liverpool, PSG, Fiorentina, dan Juventus Mohamed Sissoko sebagai marquee player untuk memperkuat lini tengah Mitra Kukar. Sissoko dikontak Mitra Kukar dengan durasi hingga akhir musim nanti.

Direktur Operasional Mitra Kukar Suwanto, berharap kedatangan Sissoko dapat membuat lini tengah skuat asuhan Jafri Sastra tersebut semakin solid. Sebab, ia mengatakan pemain berusia 32 tahun itu memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mengatur ritme. Kontrak pada pemain nasional asal Mali, tersebut dilakukan di salah satu hotel yang ada di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis (13/4) malam WIB. Rencananya dalam beberapa hari ke depan Sissoko bakal bergabung dengan para pemain Mitra Kukar.

Info bola terkini, akan menurukan artikel mengenai sosok dan karir Mohamed Sissoko dalam karirnya sebagai pemain sepakbola dunia, yang pernah memperkuat klub-klub terbaik.

Mohamed Lamine “Momo” Sissoko Gillan, lahir pada 22 Januari 1985 adalah salah satu pesepakbola professional asal negara Mali yang kini bermain sebagai gelandang bertahan untuk Mitra Kukar di Liga 1 Indonesia. Lahir di Prancis, dia seharusnya juga bisa memilih bermain untuk timnas Prancis, namun memilih untuk bermain untuk negara keturunannya, Mali.

Karir klub:

Sissoko memulai karirnya di klub junior, bermain sebagai striker kedua di klub Prancis AJ Auxerre.

Pada tahun 2003 Sissoko  pindah dengan transfer gratis ke klub Spanyol Valencia CF, yang saat itu dilatih oleh pelatih top dunia, Rafael Benítez,  di mana dia ditempatkan pada posisi lini tengah.  

Valencia memenangkan gelar La Liga 2003-2004 dan pada tahun yang sama menjadi juara Piala UEFA, di mana Sissoko bermain sembilan pertandingan. Tahun berikutnya, Benítez pergi untuk melatih Liverpool dan digantikan oleh Claudio Ranieri.

Sissoko bermain untuk Liverpool di tahun 2005. Sissoko pindah dari Valencia ke Liverpool seharga 5,6 juta poundsterling pada musim panas 2005.  Penampilan pertamanya adalah melawan Kaunas pada tanggal 26 Juli 2005 di kualifikasi Liga Champions UEFA. Pada bulan Februari 2006, ia menderita luka serius setelah bertabrakan dengan gelandang Benfica Beto.

Sissoko adalah bagian dari tim pemenang Piala FA 2006 dan memainkan peran dalam klubnya. Pada musim panas 2007, Sissoko menolak tawaran dari Barcelona, ​​CSKA Moscow dan Juventus untuk tinggal di Merseyside. Satu-satunya golnya untuk Liverpool datang pada 25 Agustus 2007, dengan tembakan mendatar dari dua puluh meter melawan Sunderland dalam kemenangan tandang 2-0.

Pada bulan Januari 2008 Sissoko dipindahkan ke klub Italia Juventus, di mana dia akan bergabung dengan Claudio Ranieri, dengan biaya sebesar € 11 juta. Dia membuat penampilan pertamanya untuk klub tersebut pada Februari 2008, masuk sebagai pemain pengganti 67 menit untuk Tiago dalam pertandingan Serie A melawan Cagliari.  Sissoko mencetak gol pertamanya untuk Juventus pada 2 Maret 2008, menyamakan kedudukan melawan Fiorentina.

Pada tanggal 13 April 2017, Sissoko bergabung dengan klub Indonesia, Mitra Kukar dengan kontrak satu tahun. Dan menjadi salah satu berita info bola terkini yang ramai diperbicangkan di dalam negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *