Info Bola Terbaru: Peter Osaze Odemwingie Berlabuh Ke Madura United

Info Bola Terbaru – Liga 1 Indonesia, musim 2017/2018 akan dibanjiri oleh para pemain-pemain top dunia yang pernah bermain di liga-liga penting dunia, setelah Mohamed Sissok pemain eks Liverpool ke Mitra Kukar, Micheal Essien pemain eks Chelsea, ke Persib, kali ini klub Madura United mendatangkan marquee player asal Nigeria yang pernah bermain untuk klub liga Inggris, West Bromwich Albion dan Stoke City, Peter Osaze Odemwingie, sebagai striker.

baca juga: Info Bola Terbaru Indonesia: Persib Resmi Menggaet Pemain Top Dunia Michael Essien

Pelatih Madura United Gomes De Oliviera sebelumnya memyampaikan bila timnya butuh striker kelas dunia, yang akan  menambah daya gedor skuadnya dalam mengarungi Liga 1 Indonesia. Atas dasar itu, manajemen klub mendatangkan pemain berstatus marquee player, Peter Osaze Odemwingie, sebagai juru gedor Madura United.

Info bola terbaru kali ini, kami akan menurukan sosok dan karir Peter Osaze Odemwingie dalam kiprah sebagai pemain yang pernah berlaga di liga-liga bergengsi dunia.

Peter Osaze Odemwingie lahir pada 15 Juli 1981 adalah pemain sepak bola profesional asal Nigeria yang bermain sebagai pemain depan dan kali ini menjadi pemain untuk Madura United salah satu klub kontestan Liga 1 Indonesia.

Odemwingie tumbuh di Rusia dan Nigeria. Odemwingie memulai karirnya di Bendel Insurance di Nigeria Premier League. Dia kemudian pindah ke Liga Eropa dengan klub Belgia La Louvière di mana ia menghabiskan tiga musim sebelum pindah ke klub Prancis Lille.

Odemwingie mencetak 26 gol untuk Lille yang membuat Lokomotiv Moscow membelinya dengan biaya sebesar £ 10 juta pada bulan Juli 2007. Dia mencetak  21 gol dalam tiga setengah tahun karirnya di Lokomotiv sebelum hijrah ke klub Inggris West Bromwich Albion pada bulan Agustus 2010.

Dia mencetak 30 gol di Premier League untuk  West Bromwich Albion, dia memenangkan tiga kali penghargaan di Premier League  sebagai Player of the Month. Lalu pada musim 2013/2014 dia dijual ke Cardiff City pada bulan Agustus 2013 dengan biaya sebesar 2,25 juta poundsterling. Dia menghabiskan enam bulan di Cardiff sebelum bergabung dengan Stoke City dalam pertukaran pemain dengan Kenwyne Jones pada Januari 2014.

Odemwingie melakukan debut untuk tim nasional sepak bola Nigeria pada tahun 2002 dan telah mewakili negara tersebut lebih dari 60 kali, termasuk di dua Piala Dunia dan empat kali di ajang Piala Afrika, serta memenangkan medali perak di Olimpiade 2008. Odemwingie terpilih untuk skuad Nigeria untuk Piala Dunia FIFA 2010.

Pada tanggal 3 April 2017, Odemwingie bergabung dengan klub Indonesia, Madura United sebagai  marquee player dan menjadi salah satu berita info bola terkini dari dalam negeri. Dia mencetak gol pada debut liga, pada titik penalti dalam  pertandingan yang berakhir 2-0 melawan Bali United pada 16 April 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *