Berita Bola Terkini: Kandidat Pemain Terbaik Liga Inggris 2016/2017 Versi PFA Diumumkan

Berita Bola Terkini:

Kandidat Pemain Terbaik Liga Inggris 2016/2017 Versi PFA Diumumkan

Berita bola –Professional Footballers Association (PFA) resmi mengumumkan enam kadidat pemain terbaik Liga Inggris 2016/2017 Versi PFA. Beberapa pemain muda yang sedang bersinar di klubnya masuk dalam jajaran kandidat pemain terbaik Liga Inggris 2016/2017. Menariknya, penyerang Tottenham Hotspur yang juga penyerang Timnas Inggris, Hary Kane menjadi satu-satunya pemain asli Inggris yang berada dalam daftar kandidat pemain terbaik Liga Inggris 2016/2017, selebihnya adalah pemain yang berasal dari luar Inggris.

Chelsea menjadi klub yang paling banyak menyumbang pemainnya dalam meraih ajang bergengsi di Liga Inggris ini, untuk mendapatkan title peraih PFA Awards.   Klub yang saat ini dilatih Antonio Conte, masih bertengger di puncak klasmen pertama Liga Inggris, menyumbang dua nama pemain muda terbaiknya yakni N’Golo Kante dan Eden Hazard, yang performanya sangat apik dan konsisten sepanjang musim, membawa Chelsea masih bertengger dipuncak klasmen.

Zlatan Ibrahimovic yang baru bermain di Liga Inggris, satu musim bersama Manchester United, terpilih menjadi kandidat peraih PFA Award 2016/2017 atas pencapaianya membawa performa trend positif bagi Manchester United dibawah asuhan Jose Mourinho.  Striker asal Swedia dan Manchester United tersebut, Zlatan Ibrahimovic terpilih menjadi satu di antara kandidat pemain terbaik Liga Inggris tahun ini, dari klub Manchester United. Masuknya Zlatan Ibrahimovic sebagai kandidat peraih PFA Awards, 2016/2017 menjadi salah satu berita bola yang sedang hangat di Inggris.

Sementara, pemain bertubuh atletis yang dikenal karena kecepatannya, Alexis Sanchez yang menurut sumber berita bola Inggris, bakal hengkang dari Arsenal, masuk dalam daftar kandidat pemain terbaik Liga Inggris 2016/2017. Penyerang lain yang masuk nominasi  PFA Awards 2016/2017 adalah Romelu Lukaku yang musim ini tampil ganas bersama Everton. Romelu Lukaku termausk striker di Liga Inggris, yang paling produktif saat ini dan banyak diincar klub-klub elite Eropa. Performa Lukaku di musim 2016/2017, membawa namanya masuk dalam peraih pemain terbaik Liga Inggris 2016/2017.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane juga bersaing dalam daftar peraih PFA Awards. Seperti sudah ditulis di atas, Hary Kane menjadi satu-satunya pemain kelahiran asal Inggris yang masuk dalam daftar nominator pemain terbaik 2016/2017 versi PFA Awards.

Dari enam nama kandidat peraih PFA Awards, empat di antaranya adalah pemain yang subur dan produktif bagi klubnya dalam hal menyumbang gol di musim 2016/2017 ini. Romelu Lukaku (Everton, 23 gol), Harry Kane ( Tottenham Hotspur, 19 gol), Alexis Sanchez ( Arsenal, 18 gol), dan Zlatan Ibrahimovic ( Manchester United, 17 gol).

Nominator pemain terbaik Liga Inggris versi PFA 2016/2017:

1 Eden Hazard

Chelsea

Penyerang

2 Zlatan Ibrahimovic

Manchester United

Penyerang

3 Harry Kane

Tottenham Hotspur

Penyerang

4 N’Golo Kante

Chelsea

Gelandang

5 Romelu Lukaku

Everton

Penyerang

6 Alexis Sanchez

Arsenal

Penyerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *