4 Manfaat Futsal Untuk Kesehatan Mental dan Pikiran

Olahraga memang bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih bugar dan sehat selalu. Salah satu olahraga yang cukup disenangi, dan begitu populer dikalangan anak-anak muda adalah, futsal. Futsal memang olahraga sepakbola mini yang mengandalkan kecepatan, teknik dan skil yang terorganisasi dengan cepat.  Banyak manfaat futsal yang bisa Anda rasakan, bukan hanya untuk tubuh melainkan untuk kesehatan mental dan pikiran. Apalagi bagi Anda yang selama ini bekerja tanpa kenal lelah dan beban kerja di kantor membuat Anda dilanda sedikit stress. Sepertinya  untuk menimilisir pikiran stress Anda, Anda patut mencoba olahraga futsal sebagai alternatif yang bisa menyehatkan pikiran dan mental Anda.

baca juga:Dampak dan Manfaat Futsal Untuk Pemula

 

Di bawah ini kami telah merangkum, beberapa manfaat futsal untuk kesehatan mental dan pikiran Anda. Dengan membuat gerakan yang aktif, cepat dan menyehatkan akan membantu suasana hati dan pikiran Anda menjadi lebih bahagia. Permainan olah bola cepat, futsal terbukti bisa menyenangkan siapapun pemainnya. Dan Anda layak mencobanya.  

 

Berikut 4 manfaat futsal untuk kesehatan mental dan pikiran Anda:

 

1.Mengurangi Stres:

Salah satu olahraga futsal terbukti bisa menghilangkan stress yang biasanya didapatkan saat beban kerja menumpuk. Untuk mengurangi stress Anda, Anda bisa melakukan olahraga futsal, setelah pulang bekerja atau weekend bersama teman-teman Anda. Permainan olahraga futsal yang cepat, akan membuat seseorang akan melupakan sejenak persoalan dan permasalahan yang ada. Anda akan diajak fokus dan konsentrasi untuk mendapatkan bola, menendang bola dan menguasai bola. Intensitas dalam futsal memang cepat dan ini membuat Anda banyak gerak.

 

2.Pikiran Menjadi Lebih Fresh:

Bermain futsal akan membuat pikiran Anda menjadi lebih fresh dan segar. Anda bisa mengendurkan otot-otot yang membuat Anda tegang dan melancarkan aliran darah, sehingga otak Anda menjadi lebih fresh dan tidak tegang karena beban pikiran. Pergerakan yang cepat dalam olahraga bola futsal, memungkinkan setiap pemainnya juga dituntut untuk mengambil keputusan cepat dalam menguasai, mengoper dan menendang bola.

 

3.Membuat Rasa Persahabatan Menjadi Intens:

Saat Anda bermain yang meningkatkan kerja sama tim dalam meraih kemenangan

Seperti dalam olahraga futsal, maka rasa persahabatan Anda selama beberapa jam di venue futsal pun semakin intens. Dan ini baik untuk menjaga koneksi persahabatan Anda dengan teman-teman Anda.

 

4.Membuat Hati Lebih Berbahagia:

Bermain futsal terbukti membuat seseorang menjadi lebih bahagia, dan senang. Karena kita bisa memuaskan hobi berolahraga kita dengan teman-teman dan sejenak melupakan beban kerja sementara waktu.

 

Berolahraga memang akan membantu suasana hati Anda menjadi lebih baik sebelumnya, tak terkecuali olahraga futsal yang bisa Anda jadikan olahraga baru Anda untuk menghilangkan kejenuhan, kebosanan, dan sedikit mengurangi stress Anda di kantor karena beban pekerjaan menumpuk. Semoga manfaat futsal di atas bisa bermanfaat bagi Anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *