Berita Futsal Dalam Negeri Terbaru 2017: Victor Hermans Pelatih Baru Timnas Futsal Indonesia

Berita futsal dalam negeri terbaru, kali ini datang dari terpilihnya Victor Hermans oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk melatih timnas Futsal Indonesia, selama 1 tahun ke depan. Pelatih asal Belanda, yang sudah berusia 63 tahun tersebut, akan menjadi tumpuan untuk bisa membawa Timnas Futsal Indonesia berjaya di pentas futsal internasional.

Usai berlaga di Piala AFF Futsal 2017 di Thailand beberapa waktu lalu, Federasi Futsal Indonesia (FFI), yang menaungi timnas Futsal Indonesia resmi menunjuk pelatih berkelas asal Belanda Victor Hermans untuk menjadi pelatih  skuat timnas Futsal Indonesia, hingga satu tahun ke depan. Terpilihnya Victor Hermans, yang dikenal dengan gaya latihnya yang disiplin dan tegas, menjadi salah satu topik berita futsal terhangat di Indonesia, untuk kembali mengangkat prestasi timnas Futsal Indonesia di kancah internasional.

Tugas berat sudah menanti Victor Hermans, untuk melatih dan mendamping timnas Futsal Garuda, di beberapa ajang futsal berkelas internasional, seperti AFC-U 20 di Bangkok, Asian Indoor Games di Turkmenistan, AFF di Vietnam dan SEA Games 2017 di Malaysia.

“Saya melihat di Indonesia dihuni banyak pemain potensial. Saya sudah melihat permainan Timnas Futsal Indonesia di AFF Futsal 2016 kemarin dan banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan,” kata pelatih,  yang kini berusia 63 tahun. Sosoknya pun kini menjadi liputan berita futsal terhangat.

Dalam jagat dunia futsal asia, khususnya Asia Tenggara. Nama Victor Hermans sebenarnya sudah tidak asing lagi, beberapa kali ia pernah menukangi negara-negara yang berada di Asia Tenggara, seperti Thailand dan Malaysia. Dan juga pernah menjadi asisten pelatih timnas Futsal Belanda. Pengalaman Hermans sebagai pemain dan pelatih  pun dalam dunia futsal sudah tidak diragukan lagi.  

Baca juga: Ini Dia Tips Futsal Untuk Jadi Pemain Hebat di Lapangan Futsal

Victor Jacobus Hermans adalah pelatih berpengalaman dalam dunia futsal asal Belanda yang telah berhasil melatih 6 tim nasional yang berbeda dan membawa 3 negara berbeda untuk tampil di Piala Dunia futsal. Hermans memulai karirnya dengan bermain sepak bola di kampung halamannya ketika ia masih remaja. Dia kemudian pindah ke Belgia untuk bermain untuk Tongres. Setelah ia meninggalkan Belgia, ia pindah kembali ke negaranya sendiri untuk bermain untuk Caesar Beek. I

Ia mewakili negaranya 50 kali dan berpartisipasi dalam empat turnamen internasional, termasuk FIFA Futsal World Championship 1998 di mana timnya menjadi runner-up, kalah di final oleh Brasil. Tahun 1989, ia memutuskan untuk pensiun sebagai pemain dan memulai karir kepelatihannya. Tepat setelah Piala Dunia selesai pada tahun 1990, ia bergabung dengan Belanda sebagai asisten pelatih selama dua tahun. Setelah Hermans berpikir bahwa dia fit untuk memimpin sebuah tim, ia diangkat sebagai manajer timnas Futsal Hong Kong. Ia berhasil membawa Hong Kong ke ajang piala dunia pertama mereka sebagai tuan rumah. Meskipun Hong Kong adalah negara kecil tapi itu tidak menghentikan mereka bermimpi, berpikir mereka akan mengalahkan Nigeria dan Polandia ada banyak harapan baginya untuk membawa tim Hongkong ke tingkat berikutnya tetapi mereka akhirnya kalah di babak penyisihan grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *