Berita Sepakbola Dalam Negeri: Sosok Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla

Berita sepakbola dalam negeri, kali ini kami akan membahas sosok pelatih baru Timnas Indonesia, Luis Milla, yang pada tanggal 21 Januari 2017 lalu resmi menjabat sebagai kepala pelatih timnas Indonesia, menggantikan Alfred Riedl. Untuk durasi kontrak selama dua tahun.

Luis Milla Aspas lahir pada 12 Maret 1966 adalah mantan pemain sepak bola timnas  Spanyol. Milla bermain sebagai gelandang bertahan di timnas Spanyol, dan kini ia diapuk menjadi pelatih Timnas Indonesia, menggantikan pelatih sebelumnya Alfred Riedl. Kabar terpilihnya Luis Milla, menjadi pelatih timnas Indonesia saat ini, sontak saja menjadi kabar berita sepakbola di dalam negeri. Baik media cetak maupun elektronik. Terpilihnya Luis Milla, sebagai pelatih Timnas Indonesia, semoga saja bisa membawa kebangkitan kembali Timnas Indonesia di ajang sepakbola internasional.

Selama karirnya dalam dunia sepakbola internasional, Luis Milla pernah memperkuat klub-klub dunia seperti FC Barcelona dan Real Madrid.  Dua klub raksasa dunia tersebut pernah dibela Milla, selama karirnya dalam dunia sepakbola selama 16 tahun.  Bersama Barcelona ia telah memenangkan satu gelar, dan bersama Real Madrid, Milla pernah meraih dua gelar bergensi.  Dengan bermain selama  337 kali dan telah mencetak 11 gol. Milla kemudian sempat menjadi pelatih, yang bertanggung jawab atas timnas Spanyol  U 19, U 20, U 21, dan U 23 selama

beberapa tahun.

Luis Milla melakukan debut awalnya bersama FC Barcelona di La Liga pada tahun 1984-1985. Lalu pada tahun 1990, Milla berlabuh ke Real Madrid. Dan sempat mengalami cidera parah saat melakukan debutnya bersama Madrid kala itu. Tapi kemudian ia bangkit lagi untuk Real Madrid, dan berhasil meraih gelar dua liga dan satu Copa Del Rey.  Milla mengakhiri kariernya sebagai pemain sepakbola pada bulan Juni tahun 2001 setelah empat tahun di Valencia CF, dengan lebih dari 400 penampilan resmi sebagai  pemain sepakbola profesional.  Untuk karirnya di timnas Spanyol, Luis Milla melakukan debutnya pada tahun 1989, ia pernah bermain hanya tiga caps untuk timnas Spanyol. Saat timnas Spanyol melawan Hungaria di tahun 1990  pada kualifikasi Piala Dunia FIFA.

Pada tanggal 21 Januari 2017, Milla menjadi pelatih timnas Indonesa menggantikan Alfred Riedl untuk kemudi tim nasional Indonesia di masa depan, dengan menandatangani kontrak selama dua tahun. Kabar terpilihnya Milla menjadi pelatih timnas Indonesia, juga menjadi berita sepakbola utama dalam negeri. Dan ini akan menjadi pekerjaan yang cukup sulit bagi Milla, untuk membawa timnas Indonesia kembali berlaga ke kancah internasional dengan menerapkan pengalaman dan teknik  yang dimiliki Luis Milla sebagai mantan pemain top dunia juga sebagai mantan pelatih timnas Spanyo U 21, yang pernah ia bawa menjadi juara piala Eropa pada tahun 2011. Kita sebagai penggila sepakbola dalam negeri, tentu berharap Indonesia bisa kembali membuktikan kelasnya di Asia, dan bahkan dunia. Ini semua ada di pundak sang pelatih baru kita, Luis Milla, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *