Berita Futsal, Mengenai Prestasi Timnas Futsal Brazil

Berita futsal kali ini kami akan berikan informasi terkait prestasi luar biasa timnas futsal Brasil yang selama ini selalu menjadi topik pembicaraan di dunia futsal modern. Tim nasional Futsal Brasil adalah  tim yang mewakili negara Brasil selama kompetisi futsal internasional.  Di bawah pengawasan Brasil Futsal Konfederasi atau Confederação Brasileira de Futebol de Salão.

Tim futsal Brasil dianggap  yang terkuat di dunia karena  mendapatkan rekor tiga kejuaraan  di Piala Dunia Futsal FIFA. Brasil juga memegang rekor dua belas kejuaraan menang di Amerika Selatan Futsal Championship juga dikenal sebagai Copa América – FIFA  dan lima kemenangan di Taça América de Futsal. Pada November 2016, Brasil menjadi negara peringkat pertama dalam olahraga Futsal dalam rangking peringkat dunia futsal. Brasil telah bermain di semua ajang Futsal Piala Dunia FIFA. Sepertinya berita futsal internasional, tak pernah sepi dari timnas futsal Brasil yang selalu mampu menjadi kampiun dibeberapa ajang penting dunia futsal. Sejak dimulainya Piala Dunia Futsal FIFA, Brasil telah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan dalam kancah internasional.

Para pemain timnas futsal Brasil pun kini menjelma menjadi salah satu pemain yang acapkali ditakuti para lawan-lawannya. Terutama bintang futsal mereka sekaligus kapten timnas futsal Brasil, Falcao. Berikut adalah para pemain timnas futsal Brasil.

Baca juga: Tips Memilih Jersey Futsal Terbaik

  1. Guitta Mendes (GK)
  2. Thiago De Melo (GK)
  3. Gian Ramos (GK)
  4. Ari Santos
  5. Dyego Zuffo
  6. Jackson
  7. Rafael Rato
  8. Xuxa
  9. Je
  10. Fernandinho
  11. Batteria
  12. Falcao
  13. Dieguinho
  14. Rodrigo

Tradisi sepakbola di Brasil memang sudah mendarah daging bagi sebagian masyarakatnya. Nama-nama pemain sepakbola dari tanah Samba ini memang acapkali menjadi para bintang dunia, seperti Pele, Ronaldo, Bebeto, Romario, Ronaldinho, Socrates, Rivaldo, Roberto Carlos dan Neymar yang saat ini menjelma menjadi pemain terbaik dari Brasil, yang kini bermain untuk klub kuat Barcelona. Tradisi sepakbola itu pun pada akhirnya juga membawa dampak positif bagi perkembangan futsal di tanah Brasil. Dengan munculnya pemain top futsal mereka, yakni Falcao yang dijuluki dewa futsal dunia, pemain terbaik dunia futsal sepanjang massa, membuat gairah perkembangan futsal di tanah Brasil semakin euphoria. Berita futsal maupun berita sepakbola di Brasil selalu mendapat tempat utama di hati masyarakat Brasil.  Brazil adalah negara paling sukses di gelaran Piala Dunia Futsal 2016 dengan meraih lima trofi juara dunia pada 1989, 1992, 1996, 2008 dan 2012. Permainan taktis dan  indah dari Falcao Cs, seharunsya bisa menginspirasi timnas futsal Indonesia. Untuk lebih bisa berprestasi dalam ajang percaturan olahraga futsal internasional. Saat ini timnas Brasil futsal masih kokoh di peringkat 1 FIFA dalam rangking dunia futsal  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *