Kabar Dunia Bola: Sosok dan Kiprah Paul Pogba, Pemain Termahal Dunia Saat Ini

Kabar dunia bola, kali ini kami akan membahas sosok dan kiprah pemain Manchester United, Paul Pogba, yang saat ini menyandang sebagai pemain termahal dunia saat ini, setelah United memboyongnya dari Juventus.

Paul Pogba lahir pada 15 Maret 1993, ia adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain untuk klub Liga Premier Manchester United dan tim nasional Perancis. Dia bermain untuk posisi sebagai gelandang tengah dan juga bisa ditempatkan baik dalam serangan dan pertahanan.

Setelah memulai karirnya dengan Manchester United pada tahun 2011, Pogba bergabung tim Italia Juventus pada tahun 2012, dan membantu klub Juventus meraih empat gelar Serie A berturut-turut, serta dua Coppa Italia dan dua gelar Supercoppa Italiana. Selama bermain untuk klub Juventus, ia membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di dunia, dan menerima penghargaan Golden Boy pada 2013, diikuti oleh Bravo Award pada tahun 2014 dan dipuji oleh The Guardian sebagai salah satu dari sepuluh yang paling pemain muda menjanjikan di Eropa dalam dunia bola modern saat ini.

Meskipun meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer beberapa tahun lalu saat diboyong ke Juventus, kini Pogba kembali ke klub Manchester United saat Mourinho mengarsiteki United, pada tahun 2016 dengan biaya transfer yang memecahkan rekor dunia € 105.000.000 (£ 89,3 juta), atau sekitar 1, 5 triliun dan transfer Pogba dari Juventus ke United mengejutkan jagat dunia bola.

Dia menjadi kapten negaranya untuk kemenangan di Piala Dunia FIFA U-20 pada tahun 2013 dan membawa pulang penghargaan sebagai pemain terbaik untuk penampilannya selama turnamen tersebut. Dia melakukan debut untuk tim senior nasional Perancis pada 22 Maret 2013, saat Perancis meraih kemenangan 3-1 melawan Georgia, dan mencetak gol pertama Piala Dunia pada 30 Juni 2014 melawan Nigeria; ia menganugerahi Best Young Player Award untuk penampilannya di Piala Dunia FIFA 2014, setelah mencapai perempat final. Dia kemudian mewakili negaranya di UEFA Euro 2016 di kandang sendiri, di mana ia mencetak satu gol saat timnya mencapai final.

Baca juga: Baju Jersey Bola Paling Laris

Pada tanggal 8 Agustus 2016, Pogba kembali ke mantan klubnya, Manchester United, untuk kontrak lima tahun dengan rekor biaya transfer sepak bola tertinggi sepanjang masa  di € 105.000.000 (£ 89.300.000) ditambah bonus sebesar € 5 juta, melebihi mantan pemegang rekor tersebut Gareth Bale. Agen Paul Pogba, Mino Raiola, menerima € 27.000.000 ketika gelandang Prancis bergabung dengan Manchester United. Pada tanggal 19 Agustus, ia membuat penampilan pertamanya sejak kembali ke United dalam kemenangan kandang 2-0 atas Southampton di Liga Premier. Pogba, mencetak gol pertama Premier Leaguenya untuk United dengan sundulan melawan Leicester City dalam kemenangan 4-1 di kandang pada 24 September.  Dia kemudian mencetak gol dua kali, sekali dari titik penalti dan kemudian dengan serangan dari jarak jauh, dalam pertandingan Liga Europa melawan Fenerbahce pada tanggal 20 Oktober.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *