Kabar Berita Bola Mengenai Biografi Neymar

Artikel berita bola kali ini kami akan memberikan ulasan singkat mengenai biografi dari pemain Brasil yang kini bermain di klub Barcelona, Neymar Da Silva Santos atau biasa dikenal sebagai Neymar.

Neymar da Silva Santos Júnior lahir pada tanggal 5 Februari 1992, umumnya dikenal sebagai Neymar atau Neymar Jr, adalah pemain sepakbola profesional Brasil yang bermain sebagai striker untuk klub Spanyol FC Barcelona dan untuk tim nasional Brasil.

Neymar memulai debutnya ketika masih usia dini di Santos, di mana ia membuat debut profesionalnya saat berusia 17 tahun. Dia membantu klub tersebut memenangkan dua kejuaraan Campeonato Paulista berturut-turut, Copa do Brasil, dan Copa Libertadores 2011, gelar kontinental pertama Santos ‘sejak tahun 1963. Neymar dua kali menjadi pemain terbaik Amerika Selatan untuk tahun 2011 dan 2012, sebelum pindah ke Eropa untuk bergabung dengan Barcelona. Sebagai bagian dari trio menyerang Barca dengan Lionel Messi dan Luis Suárez, Neymar memenangkan treble kontinental dari La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions pada musim 2014-15, diikuti tahun berikutnya dengan ganda domestik.

Dengan 50 gol dalam 74 pertandingan untuk Brasil sejak memulai debutnya pada usia 18, Neymar adalah pencetak gol tertinggi keempat untuk tim nasional. Dia adalah pemain kunci dalam kemenangan Brasil di Amerika Selatan Youth Championship 2011 dan  Piala Konfederasi FIFA 2013, di mana ia memenangkan Golden Ball dari turnamen tersebut. Ia menjadi kapten Brasil di ajang Olimpiade dan meraih medali emas pertama mereka di sepak bola putra di Olimpiade 2016.

Baca juga: Berita Sepakbola Terkini Dari Lanjutan Liga Champions 2016/2017

Neymar dikenal dengan skil menggiring bola, finishing, dan kemampuannya  dalam mencetak gol di atas rata-rata. Neymar disebut-sebut sebagai perbandingan dengan mantan legenda pemain Brasil dan Santos, yakni Pelé. Di luar lapangan, Neymar masuk   di antara olahragawan paling terkemuka di dunia; SportsPro menamainya atlet yang paling berharga di dunia pada tahun 2012 dan 2013, dan ESPN menganugrahi dia sebagai atlet keempat dunia yang paling terkenal pada tahun 2016. Nama Neymar dan prestasinya di luar lapangan, selalu menghiasai laman-laman berita bola baik cetak maupun elektronik, karena kepopulerannya kini ia mampu menyamai Messi dan Ronaldo dalam hal ketenaran.

Neymar pernah menjadi sampul depan video game Pro Evolution Soccer 2012 dan Pro Evolution Soccer 2013 pada versi Amerika Utara, setelah Konami Digital Entertainment mengumumkan bahwa ia telah bergabung dengan Pro Evolution Soccer.  Neymar muncul di sampul majalah Time pada bulan Februari 2013, sebagai atlet Brasil pertama yang begitu dihormati, baik di negaranya maupu secara internasional.

Semoga berita bola dari kami mengenai biografi pemain yang berjuluk ‘The Next Pele’ tersebut bisa menambah wawasan Anda mengenai para pemain bintang dunia sepakbola ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *