Artikel Berita Sepakbola, Tentang Biografi David Beckham

David Beckham adalah sosok yang besar dalam dunia sepakbola modern saat ini. Sangat ikonik dan populer dalam olahraga sepakbola. Hampir segala berita sepakbola di dunia, selalu pernah memberitakan sosok mantan kapten Timnas Inggris ini. David Beckham telah bermain untuk Manchester United, Real Madrid, Ac Milan, PSG dan Los Angeles Galaxy. Ia menikah dengan Victoria Beckham, juga dikenal sebagai Posh dari Spice Girls. Yang menambah kepopulerannya dalam jagat selebritas dunia.

Bintang sepak bola David Beckham lahir pada tanggal 2 Mei 1975, di London, Inggris. orang tua Beckham bernama Ted Beckham, seorang tukang alat, dan istrinya Sandra, seorang penata rambut, David Beckham  mempunyai keluarga yang bahagia. Ia adalah anak tengah antara dua saudara perempuan, Beckham tumbuh dengan orang tua dan saudara kandung yang sangat fans kepada klub Manchester United.

David Beckham mulai bermain untuk Manchester United, tim sepak bola legendaris Inggris setelah bakatnya ditemukan pelatih legendaris Sir Alex Ferguson, ia memulai debutnya pada usia 18 tahun, dan menjadi starter pada usia 20 tahun.  Pada tahun 2007, ia menandatangani lima tahun, kontrak dengan LA Galaxy. Pada Mei 2013, ia mengumumkan rencana untuk pensiun. Dan para pewarta berita sepakbola kala itu, tak habis-habisnya menulis artikel mengenai pensiunnya Beckham dikancah sepakbola dunia.

Pada usia dini, Beckham menunjukkan bakatnya sebagai calon pesepakbola, memenangkan kompetisi Keterampilan Nasional Bobby Charlton Soccer Schools pada usia 11 tahun. Bakatnya segera tertangkap setelag pemberitahuan dari pejabat tim Manchester United, yang memintanya untuk mencoba untuk liga klub untuk remaja. Pada usia 16, Beckham telah meninggalkan rumah dan bermain untuk divisi pelatihan United. Dua tahun kemudian ia bermain untuk klub United, dan pada 1995, ia adalah seorang full time starter Manchester United. Setelah itu, yang sama-sama kita tahu Beckham adalah salah satu dari wajah terkemuka tim Piala Dunia Inggris.

Pada tahun 1999, ia memimpin Manchester United untuk gelar Premier League, kejuaraan Piala FA, dan gelar Liga Champions. Berkat tendangan bebas-menit terakhir melawan Yunani pada tahun 2001, Inggris lolos ke Piala Dunia 2002. Pada tahun yang sama, Beckham menandatangani tiga tahun kontrak $ 22 juta untuk tetap bersama  Manchester United. Tapi Pada tahun 2003,  Beckham pindah ke Real Madrid. Pada waktu itu, hubungan Beckham dan Ferguson tampak tidak harmonis.  Beckham membela klub kaya tersebut sampai tahun 2007. Sebelum pada akhirnya ia berlabuh ke liga MLS, bersama klub LA Galaxy. Pemberitaan perpindahan klub David Beckham, selalu menjadi berita sepakbola yang paling banyak dibaca dan populer. Karena fans Beckham di seluruh dunia sangatlah banyak.

Pencapaian karir Beckham yang cukup tinggi adalah ia pernah menjadi Pemain Terbaik dunia versi FIFA dan ia adalah pemain sepakbola modern dengan bayaran yang fantastis. Dari sponsor maupun gaji klub.  David Beckham juga tercatat sebagai pemain asal Inggris pertama yang  pernah memainkan 100 kali di ajang  Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *