Inilah Perlengkapan Sepakbola Yang Harus Anda Kenakan Saat Bermain Bola

Sepakbola, olahraga yang paling populer ini selalu menyenangkan dan menarik.  Banyak masyarakat di seluruh dunia yang suka dan gemar untuk memainkan si kulit bundar ini di lapangan.  Tapi apakah anda tahu kalau sebuah perlengkapan sepakbola sangatlah bermanfaat kehadirannya untuk Anda. Dengan menggunakan perlengkapan yang sesuai standar maka permainan dan penampilan Anda juga ikut maksimal.

Ada beberapa penunjang perlengkapan sepakbola yang harus Anda kenakan saat bermain bola.  Berikut pemaparannya:

Seragam Sepakbol

Seragam sepakbola adalah hal terpenting bagi sebuah tim kesebelasan yang akan bertanding. Dengan memakai seragam sepakbola sebuah tim akan tahu lawannya. Bayangkan kalau seragam sepakbola sama semua tim. Maka bisa dipastikan Anda sebagai fans akan kebingunan. Seragam sepakbola dimaksudkan untuk menciptakan sebuah identitas tunggal tim tersebut. Logo, lambang, sponsor dan warna adalah bagian dari identitas sebuah seragam sepakbola.

Sepatu Bola

Sepatu bola terus mengalami evolusi dari yang tidak berfull sampai berfull besi. Itu akan membuat kecepatan pemain dan tendangan pemain akan menjadi maksimal. Setiap sepatu bola diciptakan dengan menggunakan kualitas yang memang dikhususkan untuk dipakai di atas lapangan rumput. Jadi selama pemain bermain di lapangan rumput, kenyamanan sang pemain tetap terjaga dan tidak menggangu pola permainannya. Sepatu bola menjadi perlengkapan sepakbola yang paling mutlak dan wajib dalam bermain bola di atas lapangan rumput.

Bola

Permainan Sepakbola, mustahil bisa digelar tanpa sebuah benda yang bernama BOLA. 22 Pemain yang ada di lapangan rumput bersusah payah ya karena sebuah bola. Bola yang layak Anda gunakan untuk bermain bola di sebuah lapangan rumput adalah bola yang mempunyai bahan karet atau bahan karet sintetis. Dengan ukuran normal bola Adalah 68-70 cm dengan ruas keliling 10 cm. . Karena dengan sebuah bola yang mempunyai bahan berkualitas,dan dibuat dengan teknologi terkini juga turut mendorong permainan sang pemain menjadi maksimal dan semakin bagus aksi-aksi di lapangannya.

Pelindung tulang kering

Pelindung tulang kering alias dekker. Barang penting namun sering luput. Dekker sering kali diabaikan fungsinya. Padahal fungsi dekker sangatlah penting dan bahkan sangat berguna bermanfaat sekali. Tentu saja fungsinya sebagai pelindung tulang kering Anda. Banyak pemain yang cedera pada bagian tersebut, dikarenakan dekkernya tidak kuat atau longgar jadi tidak kuat pada benturan-benturan kaki lawan saat sedang merebut bola. Memakai dekker yang salah saja masih kurang aman, apabila Anda tidak memakai dekker sama sekali pasti tidak aman sekali. Karena bisa mengancam karir anda sebagai pemain bola. Apabila anda mengabaikan benda perlengkapan sepakbbola yang paling penting ini. jadi mulai dari sekarang saat bermain bola gunakanlah dekker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *