Berita Futsal, Mengenai Sejarah Timnas Futsal Indonesia

Perkembangan futsal di Indonesia memang cukup menggeliat dan banyak orang-orang di Indonesia yang menggemari olahraga futsal. Hampir di beberapa kota-kota besar di Indonesia dibangun lapangan venue khusus sebuah pertandingan futsal. Yang nyaman saat bermain dengan biaya sewa yang murah. Menggeliatnya olahraga permainan futsal dalam beberapa tahun terakhir menciptkan atmosfir bagi keberadaan sebuah timnas futsal yang bisa mengharumkan nama futsal Indonesia di kancah kompetisi futsal internasional. dalam postingan berita futsal kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai sejarah timnas futsal Indonesia.

Pasti di antara kita banyak yang kurang mengetahui beberapa sejarah mengenai timnas futsal Indonesia saat ini. sudah banyak prestasi sebenarnya yang sudah ditorehkan bagi perkembanganfutsal Indonesia.  untuk itu kami akan berikan informasi berita futsal nya untuk Anda.

Apakah anda tahu, kalau timnas nasional futsal Indonesia senior kita, sudah bermain 7  kali di Kejuaraan Futsal AFF dan 6 kali di Kejuaraan Futsal AFC. Ini sebenarnya sesuatu yang bisa dibanggakan dan dicatat. Timnas futsal Indonesia juga mampu menjuarai kejuaraan pertandingan futsal tingkat AFF pada tahun 2010. Yang membuat olahraga futsal di Indonesia semakin dikenal dan ditakuti oleh lawan-lawannya di daratan Asia Tenggara. Indonesia berhasil menjadi kampium, pada kejuaraan futsal internasional AFF 2010, berkat permainan yang indah, maksimal dan penuh dengan dedikasi yang tinggi untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia, yang sebenarnya belum lama  mengikuti ajang-ajang futsal Internasional. tapi sudah bisa membuktikan kalau timnas futsal Indonesia pernah menjadi yang terbaik.  

Timnas Futsal Indonesia senior kita, melakukan debut pertandingan internasional pertamanya pada tahun 2002, kala itu  Indonesia  mampu melumat negara Republik Rakyat Tiongkok dengan skor yang cukup telak, 6 – 0  untuk kemenangan timnas futsal Indonesia. Kemudian kemenangan terbesar timnas futsal Indonesia, terjadi pada tahun 20013 ketika timnas futsal Indonesia mengalahkan Kamboja, dengan skor yang cukup telah, yakni 29-0 untuk kemenangan Indonesia. Dan ini menjadi salah satu berita futsal yang patut Anda ketahui sebagai penggemar futsal. Bukan hanya kemenangan yang telak yang pernah diraih timnas futsal Indonesia, kala itu. Timans futsal Indonesia  pun pernah dikalahkan dengan skor yang cukup telak, ketika berhadapan dengan timnas futsal   dari Amerika Latin, yakni Argentina. Kala itu timnas futsal Indonesia harus menahan malu, dibantai dengan skor 1-20, untuk kemenangan timnas futsal Argentina di Malaysia, pada 2003 silam. Saat ini peringkat timnas futsal Indonesia dalam rangking FIFA terbaru, berada pada peringkat 45.

Beberapa pemain terkenal timnas futsal Indonesia, seperti Yos Adi Wicaksana, Ade Lesmana (GK), Deny Handoyo (kapten), Sayan Karmadi, Socrates, Jailani dan Afif Tamimy, tetap berjuang untuk mengangkat timnas futsal Indonesia yang kini dilatih oleh pelatih Victor Hermans, ke lever kejuaraan internasional lainnya. Semoga saja. Kita tunggu prestasi baru timnas futsal Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *