Berita Futsal, Mengenai Sejarah Timnas Futsal Thailand

Timnas Futsal Thailand adalah satu timnas futsal terbaik di Asia Tenggara dan cukup disegani oleh lawan-lawannya di daratan Asia Tenggara, termasuk oleh timnas futsal Indonesia. Permainan yang cepat, matang, dan indah selalu dipergarakan oleh timnas futsal Thailand ini. berita futsal kali ini, kami akan membahas sedikit mengenai sejarah timnas futsal Thailand, sebagai salah satu tim futsal dari Asia Tenggara, yang cukup menonjol prestasinya untuk kawasan Asia Tenggara, yang pernah mewakili benua Asia Tenggara dalam ajang bergengsi piala dunia futsal 2016.

Timnas  Futsal Thailand, pada tahun 2009 silam meraih peringkat FIFA terbaiknya dalam sepanjang sejarah futsal mereka , yakni  berada pada posisi 9. Dan kini pada tahun 2016 Timnas Futsal Thailand berada pada posisi 15 rangking FIFA dari negara-negara terbaik lainnya dalam futsal. Tim nasional Thailand, sudah tidak diragukan lagi kualitas dan prestasinya dalam ajang pertandingan futsal internasional. Tim nasional Thailand, adalah salah satu tim terbaik di Asia dan yang paling menguasai di daratan Asia Tenggara. Pertama kali mereka membentuk Tim nasional futsalnya, pada tahun 1992, untuk mengikuti kompetisi bergensi  Futsal World Championship Kualifikasi di Hong Kong. Timnas Futsal Thailand sempat vakum dalam peredaran futsal dunia, karena dibubarkan, setelah tahun 1992, selama 7 tahun tanpa mengikuti pertandingan sekalpun. Tim nasional direformasi lagi untuk bersaing pada tahun 1999, untuk mengikuti ajang AFC Futsal Championship, edisi pertama dari AFC Futsal Championship.  Pada tahun 2000, Thailand menjadi tuan rumah 2000 AFC Futsal Championship di Bangkok. Turnamen ini telah menjadi lompatan besar dari Thailand di Futsal.  

Timnas futsal Thailand sudah mengikuti AFF Futsal Championship, sebanyak 12 kali. Pertama pada tahun 2001, hasil terbaiknya dalam ajang bergengsi Asia Tenggara ini, Timnas Futsal Thailand meraih 10 kali juara yakni pada tahun 2001, 2003, 2005, 2007, 2008, 2009, 2012, 2013, 2014, 2015. Dan membuat Timnas Futsal Thailand yang menjadi salah satu yang terbaik. Berita futsal mengenai prestasi Thailand dalam ajang futsal ini, patut Anda ketahui, karena dengan begitu timnas futsal Indonesia bisa belajar dari sesama negara Asia Tenggara ini dan bisa menjadi batu loncatan bagi timnas futsal Indonesia, agar tambah maju dan berkembang, khususnya di ajang futsal Asia Tenggara.

Timnas futsal Thailand telah mengikuti sebanyak 5 kali dari 8 kali ajang bergengsi Piala Dunia Futsal. Edisi yang pertama pada tahun 2000 Piala Dunia  Futsal di Guatemala dan terakhir 2016, FIFA Futsal Piala Dunia di Kolombia. Thailand tidak pernah melewatkan Kejuaraan Dunia setelah debut mereka pada tahun 2000, termasuk Piala Dunia Futsal 2012 di Bangkok, Thailand.

Semoga berita futsal mengenai sejarah timnas futsal Thailand ini bisa menambah pengetahuan kita semua sebagai penggemar futsal. Semoga timnas futsal Indonesia, bisa sejajar dengan tim-tim kuat Asia lainnya, termasuk dengan timnas futsal Thailand di Asia Tenggara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *