Tips Futsal Untuk Pemain Bertahan/Bek

Semenjak digulirkan puluhan tahun silam di Amerika Latin, olahraga permainan futsal selalu menjadi pilihan olahraga untuk anak-anak remaja yang bercita-cita menjadi pemain sepakbola dunia. Karena dengan  bermain futsal, para ahli berpendapat akan bisa meningkatkan pola permainan sang pemain. Jadi dengan kata lain, olahraga futsal sebenarnya adalah batu loncatan untuk menjadi pemain professional di lapangan rumput. Untuk memberikan kesempatan pada permainan Anda agar bisa berkembang. Nah, dalam postingan kesempatan kali ini kami akan memberikan tips futsal untuk pemain bertahan/bek.

Apapun posisi Anda dalam olahraga permainan futsal, percayalah bahwa posisi Anda memang yang terbaik di instrusikan pelatih futsal Anda.  Dengan mengikuti tips futsal ini, semoga cara bertahan Anda lebih bagus dan maksimal.

#Posisi pemain bertahan, haruslah mempunyai skil defense yang bagus, kuat dan berkarakter. Tidak perlu badan yang besar dan tinggi untuk menjadi pemain bertahan. Pemain bertahan adalah benteng ke dua pertahanan yang paling signifikan penjagaannya terhadap bola lawan ketika diserang. Anda ingat pemain bertahan legendaris asal Brasil bertubuh mungil, berkepala pelontos, ya betul Roberto Carlos, walaupun ia tidak bertubuh besar, dan tinggi, tapi permainan bertahananya cukup disegani dan ditakuti lawan-lawannya. Jadi tak heran Roberto Carlos pemain bertahan legendaris bernomor punggung 3 itu, menjadi salah satu bek paling tangguh dalam percaturan sepak bola dunia. karena ia memiliki defense yang bagus, cepat dan lincah ketika area pertahanannya akan diserang oleh striker-striker kelas dunia di masanya. Jadi ketika Anda diposisikan sebagai bek di dalam permainan futsal. Anda harus mempunyai defense dan insting pertahanan yang bagus.

#Posisi pemain bertahan, haruslah mempunyai insting dalam merebut bola dari lawan. Tips futsal satu ini, harus dimiliki oleh mereka yang berposisi sebagai bertahan. Anda tidak perlu mempunyai lari yang cepat untuk merebut bola di area pertahanan Anda. Anda hanya perlu instting yang tepat, ketika bola dalam pengguasaan striker lawan Anda. Jangan ikuti gerakan kaki striker lawan Anda. Melainkan lihatlah bolanya kemana ia bergerak. Jika striker lawan terlalu banyak menggocek, Anda jangan terkecoh pakailah intelegensia pertahanan Anda, agar bola tetap dalam sorot pandangan mata Anda. Ini penting untuk disimak, banyak striker lawan yang mudah mencetak gol karena sang bek terlalu sibuk memikirkan gerakan kaki sang striker.

#Posisi pemain bertahan, haruslah memiliki naluri menyerang, seorang pemain bertahan legendaris seperti Rio Ferdinand, Laurant Blanc, Roberto Carlos, John Terry, dan Paolo Maldini, rata-rata mereka mempunyai naluri menyerang mencetak gol yang baik. Mereka tahu kapan baiknya mereka sebagai bek membantu striker-striker mereka. Apalagi dalam permainan futsal, pergerakan bola sungguh cepat, taktis, dan tiba-tiba. Anda bisa mengikuti tips futsal ini, asalkan Anda mempunyai sprint berlari yang cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *