Penting Disimak, Inilah Perlengkapan Futsal Wajib Bagi Pemain Futsal

Anda suka bermain futsal? Kalau Anda suka bermain futsal berarti Anda orang tepat ketika membaca artikel postingan keren ini.  Jangan lupa, banyak hal-hal yang harus Anda ketahui seputar futsal. Karena dengan mengetahui dunia hobi Anda sendiri, banyak manfaat yang bisa Anda petik. Apa Anda mengetahui, kalau di dalam sebuah pertandingan futsal, bukan hanya permainan yang dipentingkan, tapi juga sportifitas dan mentaati perlengkapan futsal. Sebagai perangkat pendukung bagi para pemain futsal amatir atau professional. Nah, ini dia yang sering luput, dari para pemain futsal. Alat perang mereka dalam bermain futsal, mereka harus tahu dan memilikinya. Kalau Anda tidak mengetahuinya sama sekali, dan asal main. Berarti Anda belum sepenuhnya 100 persen, mencintai olahraga yang cukup seru ini, dan populer di Indonesia.

Futsal memang identik dengan permainan taktis dan cepat. Futsal memang sebuah ajang dimana bakat dan keterampilan Anda dituntut untuk bermain maksimal. Umpan-umpan pendek, khas permainan futsal menjadi cirri khas tersendiri, bagi sebuah olahraga yang telah ada dari tahun 1930 ini. sehingga banyak orang-orang yang ingin menjadi calon pemain sepakbola. Biasanya ia memulai langkahnya untuk berlatih dengan bermain di lapangan futsal. Di Indonesia sendiri, timnas futsal Indonesia sudah pernah meraih juara futsal di tingkatan Asia tenggara pada tahun 2010 silam. Prestasi tersebut tentu membuat nama Indonesia terangkat dalam kancah futsal internasional.

Oh, ya sebagai pemain futsal atau hanya sekedar hobi saja, Anda harus tahu guys. Apa-apa saja yang menjadi kebutuhan para pemain futsal. Tentu Anda harus memilikinya. Beberapa perangkat pendukung bagi pemain futsal. Yuk simak ulasannya di bawah ini sebagai berikut:

   Peralatan wajib dasar pemain terdiri dari unsur-unsur berikut:

            – jersey (baju dan celana)

            – dekker

            – Kaus kaki

            – ban kapten (untuk kapten tim)

            – Sepatu – bersol karet tenis atau materi lain yang sejenis.

Warna

       Kedua tim harus menggunakan perlengkapan futsal untuk jersey dari warna yang berbeda, yang dapat dibedakan dari satu sama lain.

       Setiap kiper harus memakai pakaian warna yang membedakan dia dari pemain lain.

Keamanan

       Peralatan yang digunakan oleh pemain tidak harus menambahi aksesoris dalam hal apapun karena  merupakan bahaya bagi diri sendiri atau orang lain (tidak dapat digunakan setiap jenis perhiasan, seperti kalung, cincin dan gelang perak).

            *Iklan pada perlengkapan futsal

       Pemain tidak diizinkan slogan pameran atau iklan yang muncul di sweater atau kaos.

       Perlengkapan dasar tidak boleh mengandung penyebutan karakter politik, agama atau pribadi.

            Setiap pemain yang mengangkat kemejanya untuk mengungkapkan slogan atau iklan akan terkena sangsi oleh penyelenggara kompetisi

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan Anda seputar dunia futsal. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *